Sukses

Prabowo: Percuma Pakai Teknologi tapi Kekayaan Kita Lari ke Luar Negeri

Prabowo menegaskan jika pemerintah harus mengutamakan tujuan dengan jelas.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menilai selama ini satu masalah yang dihadapi Indonesia adalah kekayaan negara yang banyak mengalir ke negara lain.

Ini dia sampaikan pada Debat Calon Presiden (Capres) yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (30/3/2019). "Masalah bangsa ini, kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia," kata dia.

Dia menilai meski Indonesia memiliki satu sistem yang hebat namun jika tidak ada political will untuk mengubah misalkan arah orientasi sistem ekonomi, maka percuma.

Dia menegaskan jika pemerintah harus mengutamakan tujuan dengan jelas. Sebab meski memiliki teknologi dan sistem hardware tapi bila pemerintah tak memiliki tujuan yang jelas maka sia-sia.

"Boleh ada Teknologi Informasi, sistem punya kartu banyak sekali, indah seolah modern, indah, seolah cepat. Kalau cepat, kalau kekayaan kita mengalir ke luar negeri. Pakai teknologi ramah tapi kekayaan Indonesia tidak keluar tapi masuk ke Indonesia," tegas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini