Sukses

Nenek 71 Tahun Ini Dapat Hadiah Rumah dari Miliarder

Nenek 71 tahun mendapatkan rumah dari Miliarder Zimbabwe.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi heroik seorang nenek tua berusia 71 tahun yang telah berjalan berkilometer hanya untuk memberikan pakaian dan barang-barang lainnya untuk para korban bencana angin topan ini menarik perhatian miliarder di Zimbabwe.

Dilansir dari laman CNN, banyak pujian yang mengalir bagi Plaxedes Dilon, nenek tua yang telah berjalan kaki membawa bantuan dari gereja Highland Presbyterian di Harare.

Gereja ini menjadi tempat berkumpulnya para relawan yang ingin memberi bantuan untuk ribuan korban bencana topan Idai yang menghantam Zimbabwe belum lama ini.

Aksi nenek ini menjadi viral setelah fotonya membawa sekarung besar berisi barang bantuan untuk korban bencana di kepalanya.

Ini membuat Strive Masiyiwa, miliarder Zimbabwe tersentuh hatinya dan ia berjanji akan membangun rumah untuk nenek ini dimana pun yang ia inginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nenek Ini juga akan dapat Rp 14,2 juta

Tidak hanya itu saja, ia pun juga berjanji akan memberikan USD 1.000 atau Rp 14,2 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.235) perbulan untuk sang nenek.

Baginya, apa yang telah dilakukan sang nenek merupakan tindakan yang paling mulia yang pernah ia temui.

Melalui akun Facebooknya, Masiyiwa mengatakan ia akan membangun sebuah rumah yang lengkap dengan air dan listrik untuk nenek Dilon dimanapun ia mau.

Masiyiwa menambahkan jika ia sangat mengagumi orang-orang seperti nenek Dilon ini karena mereka langsung beraksi di saat krisis seperti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini