Sukses

10 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

10 jenis kucing ini dijual dengan harga selangit.

Liputan6.com, New York - Siapa yang tidak suka kucing? Hewan berbulu satu ini dapat dengan cepat mengurangi stres yang melanda.

Sebagai hewan peliharaan yang paling dicintai di dunia, ternyata populasi hewan lucu ini di Thailand melebihi total populasi manusia di negara tersebut.

Dilansir dari laman Luxatic, populasi kucing di Thailand mencapai 94,2 juta ekor dan tentunya jumlah tersebut akan terus bertambah.

Namun tahukah Anda dari sekian banyak jenis kucing di dunia ini, ternyata ada jenis kucing yang dijual dengan sangat mahal, Savannah. Kucing ini dijual mencapai USD 50 ribu atau Rp 708 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.160).

Sungguh fantastis bukan?

Bukan hanya Savannah saja, ternyata masih banyak jenis kucing lain di dunia ini yang memiliki harga selangit. Mau tahu apa saja? Dilansir dari laman Luxatic, berikut 10 jenis kucing termahal di dunia:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. British Shorthair - USD 1.500 atau Rp 21,2 Juta

British Shorthairs, jenis kucing satu ini terkenal sebagai kucing yang ramah, penuh kasih sayang, dan termasuk jenis kucing yang lebih tenang pembawaannya dari kucing lainnya.

Kucing yang dibanderol seharga Rp 21 juta ini juga termasuk jenis kucing yang tumbuh melekat pada pemiliknya dan dapat bergaul dengan baik dengan anggota rumah tersebut.

Namun ternyata, kucing ini sangat benci digendong. Kucing ini berasal dari kucing domestik Kekaisaran Romawi yang dikenal karena kemampuan berburunya, kekuatannya yang begitu luar biasa.

 

 

3 dari 11 halaman

9. Scottish Fold - USD 3.000 atau Rp 42,4 Juta

Jenis kucing ini terkenal karena telinga mereka yang begitu menggemaskan. Kucing yang dibandrol seharga Rp 42,4 juta ini salah satu kucing yang setia kepada pemiliknya. Namun sayangnya kucing ini sangat rentan terserang penyakit sendi degeneratif.

 

4 dari 11 halaman

8. Sphynx - USD 3.000 atau Rp 42,4 Juta

Kucing yang tidak berambut ini memiliki mata yang begitu indah bewarna biru. Jenis kucing ini terkenal begitu sehat, kuat, tangguh dan terhindari dari gangguan genetik yang paling serius.

Kucing yang dibandrol seharga Rp 42,4 juta ini berasal dari Toronto, Kanada dan ditemukan sejak 1966. Kucing ini terkenal dengan kesetiaannya, menyenangkan, dan sangat ramah dengan orang asing juga.

 

5 dari 11 halaman

7. Russian Blue - USD 3.000 atau Rp 42,4 juta

Kucing yang memiliki harga setara dengan Sphynx ini terkenal begitu cerdas dan ramah dengan pemiliknya. Kucing satu ini dapat dengan cepat beradaptasi dengan keadaan dan dapat bergaul tetapi sedikit malu dengan orang asing.

Kucing ini tidak terlalu membutuhkan banyak perawatan karena mereka cenderung menjaga diri lebih baik dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.

 

6 dari 11 halaman

6. Peterbald - USD 5.000 atau Rp 70,8 juta

Peterbald merupakan jenis kucing yang suka berpetualang, pintar dan energik. Meskipun hanya memiliki sedikit bulu rambut yang tidak terlalu lebat bahkan cenderung botak, kucing ini tetap tidak kehilangan pesonanya. Bahkan, kucing ini dibandrol mencapai Rp 70,8 juta.

 

7 dari 11 halaman

5. Persian - USD 5.500 atau Rp 77,8 Juta

Jenis kucing satu ini mungkin tidak asing lagi terdengar di telinga Anda, namun tahukah ternyata kucing ini memiliki harga yang cukup fantastis.

Kucing ini pernah dijual dengan harga mencapai lebih dari Rp 77 juta. Bulu rambut mereka yang lebat serta mata yang bersinar dapat membuat semua mata yang melihatnya terkesan dengan penampilannya.

 

8 dari 11 halaman

4. Allerca - USD 6.000 atau Rp 84,9 Juta

Meskipun terlihat layaknya seperti kucing biasa pada umumnya, namun kucing ini memiliki keunikannya tersendiri. Allerca memiliki gen hypoallergenic yang bisa membuat siapa saja yang memegangnya menjadi tidak alergi pada kucing ini.

Jadi semua orang, meskipun ia memiliki alergi terhadap kucing tidak perlu takut lagi alerginya kumat. Tentunya ini harus dibayar dengan biaya yang cukup mahal. Kucing ini memiliki harga mencapai Rp 84,9 juta.

 

9 dari 11 halaman

3. Bengal - USD 25 Ribu atau Rp 355,6 Juta

Kucing jenis satu ini memiliki wajah yang begitu eksotis, dan kucing ini termasuk salah satu kucing mahal yang paling mengesankan di dunia. Kucing ini berasal dari perkawinan silang antara seekor macan tutul liar Asia dengan shorthair domestik pada 1970-an.

Kucing ini ternyata dijual dengan harga yang cukup membuat kantong Anda menjerit mencapai Rp 335,6 juta. Kucing jenis ini juga termasuk kucing yang ingin tahu dan begitu energik. Perlu diingat, jangan tinggalkan kucing ini sendirian di rumah jika tidak ingin semua barang-barang perabotan rumah tangga Anda hancur berantakan.

 

10 dari 11 halaman

2. Savannah - USD 50 Ribu atau Rp 711,2 Juta

Savannah, jenis kucing hibrida yang dihasilkan dari perkawinan Serval Afrikan dengan Housecat Domestik Persia. Kucing yang dapat dijual mencapai lebih dari Rp 700 juta ini memiliki kepribadiann yang lebih menyerupai seekor anjing, setia dan cerdas.

Kucing ini juga tidak mudah menerima kehadiran orang baru. Namun ternyata kucing ini dikategorikan menjadi lima jenis, F1 hingga F5. Jenis ini tergantung dari gen Serval yang dimiliki oleh kucing ini. F1 memiliki 50 persen gen Serval, dan jenis ini lah yang dapat terjual dengan sangat mahal hingga USD 50 ribu.

 

11 dari 11 halaman

1. Ashera - USD 150 Ribu atau Rp 2,13 Miliar

Ashera, kucing hibrida ini berasal dari perkawinan tiga kucing sekaligus diantaranya Serval Afrika, Housecat Domestik dan macan Asia. Tidak heran mengapa kucing ini menjadi kucing termahal di dunia mencapai USD 150 ribu atau Rp 2,13 miliar. Meskipun salah satu induk kucing ini terdapat jenis macan, namun kucing jenis ini ternyata begitu penuh kasih sayang, setia dan cerdas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.