Sukses

Ingin Dompet Aman? Coba Gunakan Aplikasi Kelola Keuangan Ini

Pilih salah satu aplikasi pengelola keuangan berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - Mengelola keuangan dengan ketat menjadi salah satu kunci dalam mencapai kondisi keuangan yang mapan. Berbagai upaya kerap dilakukan untuk mendukung hal ini, salah satunya melalui catatan keuangan.

Namun untuk kebanyakan orang, membuat catatan keuangan yang rapi secara teratur bukanlah pekerjaan mudah. Selain membutuhkan banyak waktu, aktivitas yang satu ini tentu akan terbilang rumit dilakukan, bukan?

Bagi Anda yang modern dan sudah terbiasa dengan berbagai aplikasi praktis, mulai saat ini tidak perlu khawatir dalam mengelola keuangan. Ada banyak aplikasi pengelola keuangan secara online yang mudah ditemukan.

Bahkan beberapa di antaranya begitu simpel dan akan menghemat banyak waktu. Anda tidak perlu direpotkan dengan catatan manual yang kerap keliru atau bahkan tidak efektif.

Nah, kali ini Anda cukup pilih dan unggah (download) aplikasi yang tepat di smartphone, Anda akan leluasa bisa mengelola keuangan dengan lebih cerdas dari sebelumnya. Hal ini akan menjadi sebuah terobosan yang tepat, terutama bagi Anda yang menginginkan resolusi keuangan bisa diwujudkan.

Lalu, aplikasi-aplikasi pengelola keuangan apa saja yang bisa dipilih? Pilih salah satu aplikasi pengelola keuangan berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Aplikasi Pengeluaran Bulanan

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mengelola semua pengeluaran bulanan dengan rapi. Aplikasi ini dikembangkan oleh Gherdianto dan sudah diunggah oleh lebih dari 100 ribu pengguna.

Sistem penggunaannya yang mudah tentu menjadi salah satu pertimbangan untuk menggunakan ‘Pengeluaran Bulanan’ guna mengatur keuangan, terutama untuk Anda yang menginginkan aplikasi sederhana saja.

Dilengkapi dengan fitur yang simpel dan praktis, Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini.

Cukup mulai jalankan aplikasi ini dengan menekan tombil (+), lalu tombol Expense untuk berbagai pengeluaran yang Anda lakukan atau tombol Income buat semua pemasukan Anda. Semua aktivitas keuangan Anda akan tercatat rapi dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Aplikasi Keuangan Pribadi ku

Dilengkapi dengan fitur yang cukup komplit, aplikasi ‘Keuangan Pribadi ku’ akan mencatat semua aktivitas keuangan Anda dengan detail sejak pertamakali digunakan.

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur pada halaman utamanya, seperti Pengeluaran, Grafik, Riwayat, Pemasukan, Mutasi, dan juga Laporan Keuangannya sekaligus.

Dengan jumlah pengunggah yang mencapai lebih dari 50 ribu hingga saat ini, aplikasi yang dikembangkan oleh Firdaus Kurniawan ini terbilang cukup populer. Berbagai fitur di dalamnya bisa digunakan dengan mudah, bahkan oleh pemula sekalipun.

3. Aplikasi Catatan Keuangan Harian

Menjadi salah satu yang paling populer dan banyak digunakan, aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan AsyncByte Software ini sudah diunggah lebih dari 1 juta orang hingga saat ini.

Berbagai pengeluaran Anda bisa tercatatat dengan rapi. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan kategori untuk setiap pengeluaran yang Anda lakukan.

Fitur yang sama juga bisa Anda temukan di dalam pemasukan, sebab aplikasi ini menyediakan pilihan kategori lengkap untuk semua pemasukan, seperti gaji, bonus, hasil usaha, dan lainnya.

Mencatat pengeluaran dan pemasukan secara detail, aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam mengelola keuangan dengan menyeluruh.

3 dari 3 halaman

4. Aplikasi Dompet Manager

Tidak hanya mencatat pengeluaran dan pemasukan secara garis besar, aplikasi yang satu ini bahkan memiliki fitur yang memungkinkan Anda memasukkan nota transaksi yang dilakukan. Aplikasi ‘Dompet Manager’ dikembangkan oleh ChipBear dan sudah diunggah hingga lebih dari 10 ribu kali.

Menggunakan tombol pengeluaran dan juga pemasukan serta fitur tambahan nota pada halaman utama. Aplikasi ini akan mencatat semua transaksi keuangan dengan teliti setiap bulannya.

Pilih yang Praktis dan Sesuai dengan Kebutuhan Keuangan

Menggunakan aplikasi dalam mengelola keuangan merupakan salah satu langkah mudah yang bisa Anda jadikan pilihan, terutama bila yang selama ini kesulitan untuk urusan satu ini.

Sekarang sudah ada banyak pilihan aplikasi yang dapat ditemukan dengan mudah dan cepat. Pilih salah satu aplikasi yang tepat, sehingga berbagai transaksi keuangan Anda tercatat dengan rapi sepanjang waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.