Jurus BNI Bantu Generasi Milenial Miliki Rumah

Oleh Tommy Kurnia pada 23 Mar 2019, 19:30 WIB
BNI gelar tanda tangan massal 1.946 akad KPR di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - BNI kembali melaksanakan acara tanda tangan akad Kepemilikan Pemilikan Rumah (KPR) di Surabaya, Jawa Timur.

Total 1.946 KPR ditandangani adalah 1.946 berasal dari 86 kota di seluruh Indonesia.Beberapa dari kota yang turut serta aksi ini di antaranya adalah Padang, Palembang, Makassar, Kendari, Manado, Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, Ambon, Bau-Bau, Jakarta, Cilacap, Semarang, hingga Jayapura, dan Monokwari.

Tanda tangan massal ini dilaksanakan untuk debitur KPR Sejahtera yang memanfaatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) serta debitur BNI Griya yang yang termasuk di dalamnya adalah generasi milenial.

Acara ini digagas untuk mengulang kesuksesan program serupa yang terlaksana pada 26 September 2018 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan ini, BNI turut mengajak masyaraat agar memakai digital banking BNI yang memudahkan pembayaran bulanan seperti PLN PDAM, dan PBB.

"BNI tetap optimis akan menyalurkan lebih banyak kredit hingga akhir 2019. Di samping itu, BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui mobile banking, sms banking, maupun internet banking. Kemudahan tersebut merupakan langkah BNI dalam membangun cashless society, dan digitalisasi," ujar Direktur Retail Banking BNI Tambok P. Setyawati, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2019).

Lebih lanjut, Tambok juga mengajak peminat KPR BNI Griya agar mendaftar lewat aplikasi online atau e-Form lewat aplikasi BNI. Tambok menyebut e-Form BNI Griya ini bertujuan mengajukan aplikasi KPR dengan mudah, terutama bagi kaum milenial.

Sejumlah pejabat BNI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang turut hadir di antaranya, Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Eko D Heri Poerwanto, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR Budi Hartono.

2 of 2

BNI Griya untuk Milenial

BNI gelar tanda tangan massal 1.946 akad KPR di Surabaya.
BNI gelar tanda tangan massal 1.946 akad KPR di Surabaya. Turut hadir Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati (tengah memegang tulisan Link Aja). Dok: BNI

Tambok mengatakan BNI hadir menginspirasi generasi muda untuk memikirkan masa depannya mulai dari sekarang, dengan Produk BNI Griya maupun program KPR Sejahtera BNI-FLPP dari Kementerian PU dan Perumahan rakyat.

BNI Griya juga membantu kemampuan bayar kaum milenial. Sebagai contoh, rumah di Jabodetabek rata-rata naik 20 persen tiap tahun, sementara gaji milenial hanya naik 10 persen.

Salah satu keunggulan BNI Griya adalah pembayaran uang nuka sebesar 0 persen, suku bunga yang ringan dan tetap mulai dari 6,75 persen per tahun efektif fixed 2 tahun pertama dan 7,75 persen per tahun efektif fixed 1 tahun berikutnya.

BNI juga menawarkan plafon sebesar Rp 20 miliar dengan jangka waktu yang fleksible hingga 30 tahun.

Guna lebih mempercepat pertumbuhan penyaluran pembiayaan perumahan, pada kesempatan juga dilakukan penandatanganan PKS sebanyak 146 pengembang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓