Sukses

Kylie Jenner Bangga Kaya Raya Tanpa Uang Warisan

Kylie Jenner, miliarder termuda di dunia, mengaku bangga karena berhasil sukses dengan hasil sendiri.

Liputan6.com, Oxnard - Miliarder termuda di dunia, Kylie Jenner (21), mengaku bangga karena berhasil kaya raya tanpa mengandalkan uang warisan. Sumber kekayaan utama Kylie adalah Kylie Cosmetics yang mengantarnya ke daftar terkaya Forbes.

Sayangnya, ada sejumlah pihak yang tak setuju bila Kylie berhasil kaya karena hasil sendiri (self-made). Pasalnya, ia adalah anak orang kaya.

Pada daftar Forbes, para miliarder termuda di dunia memang banyak yang anak orang kaya. Para milenial itu berhasil mendapat status miliarder karena mendapat saham dari orang tua mereka. Tetapi, Kylie menegaskan bahwa faktanya ia kaya karena hasil sendiri.

"Tidak ada kata lain untuk digunakan selain 'hasil sendiri', karena itulah kebenarannya," ujar Kylie Jenner seperti dikutip USA Today.

"Saya 100 persen menggunakan uang saya sendiri untuk memulai perusahaan, tidak ada sepeser pun di akun bank saya yang warisan, dan saya sangat bangga karenanya," imbuh Kylie.

Ia mengaku, kedua orang tuanya tidak memberikan uang lagi semenjak Kylie berusia 16 tahun. Sekadar informasi, Kylie juga aktif berkarier di industri hiburan sejak tahun 2007.

Bisnis Kylie Cosmetics berhasil berkembang lewat Instagram. Kylie memiliki 128 juta pengikut di platform tersebut.

Sebelum Kylie Jenner, miliarder muda terkaya dipegang oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg. Menurut Forbes, kekayan Kylie genap USD 1 miliar atau Rp 14,1 miliar (USD = Rp 14.186).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kylie Jenner, Miliarder Termuda di Daftar Orang Terkaya Dunia

Berkat usaha kosmetiknya, Kylie Cosmetics, Kylie bisa meraup kekayaan dan menjadi orang terkayapaling muda di dunia versi majalah Forbes di usia 21 tahun.

Sejak bekerja sama dengan perusahaan toko kecantikan Ulta, pendapatan usaha Kylie semakin tinggi. Enam minggu setelah kontrak dengan Ulta, Kylie Cosmetic berhasil menjual produk dengan total USD 54,5 juta berdasarkan estimasi Oppenheimer. 

Laba bersih Kylie Cosmetic naik sekitar 9 persen tahun lalu dan diestimasikan bernilai rata-rata USD 360 juta Dengan pertumbuhan bisnis yang cepat, Forbes memprediksi perusahaan milik kakak Kendal Jenner ini bernilai setidaknya USD 900 juta.

Usia Kylie ketika menjadi orang terkaya paling muda hanya berbeda dua tahun dari Mark Zuckerberg yang saat itu menjadi orang terkaya di usia 23 tahun, dikutip dari Forbes.

"Saya tidak berharap apapun dan tidak ingin meramalkan hal di masa depan. Namun diberikan titel seperti ini memang menyenangkan," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.