Sukses

Mau Akhir Pekan Lebih Produktif? Ini Dia 4 Tipsnya

Akhir pekan Anda akan lebih produktif jika melakukan 4 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan dalih ingin mengembalikan energinya yang telah habis karena telah bekerja selama sepekan, akhirnya akhir pekan dijadikan waktu yang tepat untuk bermalas-malasan.

Ternyata hal ini tidaklah benar, jika akhir pekan dihabiskan untuk bermalas-malasan maka Senin Anda nantinya juga akan terbawa aura malas dari akhir pekan tersebut.

Utuk itu, buatlah akhir pekan Anda seproduktif mungkin sehingga menta dan energi sudah siap nantinya untuk menghadapi Senin yang akan datang.

Mau tahu hal apa saja yang harus Anda lakukan agar akhir pekan lebih produktif? Dilansir dari laman Enterpreneur, berikut 4 hal yang dapat membuat akhir pekan Anda lebih produktif:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Atur jam kerja Anda

Jika Anda berencana ingin menggunakan akhir pekan untuk mengerjakan pekerjaan yang belum selesai, itu tidak apa. Namun tetap, jangan habiskan seluruh akhir pekan Anda hanya untuk mengerjakan tugas itu.

Karena ini nantinya akan membuat Anda semakin lelah. Jadwalkan jam kerja yang efektif bagi Anda diakhir pekan, misal jika Anda termasuk orang pagi maka gunakan pagi hari hingga sebelum makan siang untuk mengerjakan tugas tersebut.

 

3 dari 5 halaman

2. Jangan begadang

Meskipun besok akhir pekan, maka jangan jadikan ini alasan bagi Anda untuk tidur terlalu larut. Karena ini akan menghambat Anda untuk memiliki akhir pekan yang produktif karena ini akan memotong waktu Anda pada Sabtunya.

Ketika Sabtu tiba maka bangunlah tepat waktu dan patuhi jadwal yang telah Anda buat di hari tersebut.

 

4 dari 5 halaman

3. Buat tujuan yang ingin Anda capai sebelumnya

Sebelum akhir pekan tiba, maka ada baiknya Anda buat terlebih dahulu hal-hal apa yang ingin dilakukan dan diselesaikan pada akhir pekan. Ini akan lebih mempermudah Anda untuk mendapatkan akhir pekan yang lebih produktif.

 

5 dari 5 halaman

4. Jauhkan diri dari teknologi

Akhir pekan adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menjauhkan diri dari teknologi dan penggunaan internet karena ini nantinya akan membuat Senin Anda lebih bersemangat lagi.

Anda dapat menggunakan akhir pekan ini untuk berkumpul bersama keluarga atau menghabiskan waktu untuk bermain bersama teman dekat atau sahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini