Sukses

Harga Telur Ayam Stabil Rp 23 Ribu per Kg di Pasar Tradisional

Harga telur ayam di Pasar Rumput terpantau stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Harga telur di pasar tradisional Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan masih tercatat normal sampai dengan hari ini.

Rerata harga telur ayam dijual dari harga Rp 23-24 ribu per kilogram (kg). Salah satu pedagang telur, Nia (19) mematok harga telur ayam Rp 23 ribu per kg.

"Untuk telur ayam negeri harganya Rp 23 ribu per kg. Sudah sebulan ini. Tadinya harga telur ayam negeri sekitar Rp 26.000 per kg," ucapnya kepada Liputan6.com, Jumat (22/3/2019).

Dia menambahkan, jumlah pembeli atau konsumen pun terbilang stabil untuk membeli komoditas telur.

"Jumlah pasokan telur ayam negeri banyak. Kalau jumlah yang beli tetap," ujarnya.

Sedangkan telur ayam kampung hari ini terpantau naik sebesar Rp 500 per butir.

"Kalau telur ayam kampung naik dari Rp 2.000 per butir menjadi Rp 2.500 per butir. Naiknya sejak bulan Januari 2019 sampai sekarang. Telur puyuh standar harganya Rp 29.000 per kg," ungkap dia.

Tak berbeda jauh, pedagang sembako Ibu Meni (55) kini mematok harga telur di ayam di harga Rp 24 ribu per kg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Daging Ayam dan Telur di Pasar Kelapa Gading Stabil

Pada awal Minggu ini, harga daging ayam di Pasar Kelapa Gading stabil di angka Rp 35 ribu per kilogram. Beberapa pedagang menuturkan harga daging ayam tidak berubah sepekan ini.

Ang (50), salah seorang pedagang daging ayam mengatakan, daging ayam sampai saat ini masih diminati pembeli di daerah Kelapa Gading. Namun dia juga mengaku, beberapa hari ke belakang dirinya sempat sepi pembeli.

"Daging ayam banyak yang beli, tapi kemarin sedang sepi. Tapi kalau untuk penjualan keseluruhan tidak berpengaruh," ujarnya pada Liputan6.com, Senin, 18 Maret 2019.

Ang juga menuturkan, selain harga daging ayam, bagian ayam yang lain juga masih di angka yang stabil. Untuk kepala ayam dia menjual seharga Rp 15 ribu per kilogram, sedangkan ceker Rp 25 ribu per kilogram. Untuk ati ampela, dijual seharga Rp 3 ribu.

Sementara untuk telur, harga cenderung stabil di angka Rp 24 ribu hingga Rp 25 ribu per kilogram. Rini (55) menuturkan telur yang dia jual tidak mengalami perubahan harga.

"Untuk telur stabil. Sudah lama sih sempat naik sampai Rp 28 ribu, terus turun jadi Rp 25 ribu dan sekarang stabil di Rp 25 ribu," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini