Sukses

BUMN Berbagi Inspirasi ke 2.500 Mahasiswa di Karawang

Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengajak mahasiswa Karawang untuk terus dapat mengembangkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merayakan HUT Ke-21 di Karawang lewat berbagai rangkaian kegiatan seperti berbagi di pesantren melalui penyerahan bantuan 6 ruang kelas Pesantren Nihiyatul Amal yang berlokasi di Rawamerta Karawang.

Acara hari ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno dan Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat.

Perayaan hari jadi dilanjutkan dengan Kegiatan BUMN Goes to Campus di Universitas Singaperbangsa Karawang yang diramaikan oleh lebih dari 2.500 mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam lagi tentang peranan BUMN dalam membangun negeri terutama melalui generasi millennial.

“Keluarga BUMN yang berjumlah 143 perusahaan hadir sebagai agen pembangun ekonomi negara dan memberikan manfaat untuk hidup masyarakat. Seperti halnya Pupuk Indonesia yang menjalankan tugas dan fungsi tersebut melalui upaya untuk menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani yang berhak," ungkap Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Sadikin dalam sesi sharing kepada mahasiswa, Kamis (21/3/2019).

Tak hanya itu, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro juga mengajak mahasiswa yang berada di Provinsi Jawa Barat itu untuk terus dapat mengembangkan diri.

“Karena kebutuhan akan SDM yang berkualitas semakin meningkat dari tahun ke tahun, jadi pengembangan diri sangatlah penting sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk pembangunan terutama Jawa Barat” jelas Wahyu.

Adapun pada kesempatan tersebut juga diberikan sertifikat kepada perwakilan mahasiswa peserta Program Magang Bersertifikat (PPMB) dan Kelas Terampil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Magang

PPMB sendiri merupakan program inisiasi BUMN yang berjalan salah satunya oleh Mahasiswa Universitas Singaperbangsa yang diikuti oleh 110 mahasiswa. Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan oleh mahasiswa di dunia kerja nantinya.

Program itu dimulai pada Februari 2019 untuk Batch 1 dan berakhir pada Desember 2019 untuk Batch 2. Sejalan dengan PPMB, Kelas Terampil juga dilaksanakan selama periode Bulan Februari 2019 berupa Kelas Brevet Pajak A dan B, Training Public Speaking, E-entrepreneur yang diikuti lebih dari 280 mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang.

Kemudian diikuti penyerahan bantuan Kantin Mahasiswa dan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi. Pembangunan ini untuk menunjang kebutuhan mahasiswa dalam memiliki dan menikmati kantin yang nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN