Entrepeneur Endeavor Cetak 10.100 Lapangan Kerja

Oleh Athika Rahma pada 20 Mar 2019, 18:33 WIB
(Foto: Liputan6.com/Athika R)

Liputan6.com, Jakarta - Endeavor Indonesia rilis laporan produktivitas jaringannya dalam Impact Report 2016-2018 pada Rabu (20/3/2019).

Berdasarkan laporan ini, sebanyak 10.100 pekerjaan berkualitas tinggi berhasil diciptakan dari 35 perusahaan yang tergabung dalam Endeavor Indonesia.

Rata-rata, satu perusahaan high impact yang ada di dalam portofolio Endeavor mencetak 300 pekerjaan berkualitas dengan laju penciptaan lapangan kerja lima kali lebih cepat dari perusahaan pada umumnya. Chairman Endeavor Indonesia, Harun Hadi, menyatakan, hal ini merupakan capaian yang membanggakan.

"Entrepreneur yang bergabung dengan Endeavor sudah memiliki mindset untuk bisa berdampak baik bagi masyarakat, contohnya menciptakan lapangan pekerjaan. Kami bangga dengan perusahaan di portofolio Endeavor yang sudah mencetak 10.100 lapangan kerja berkualitas," ujar Harun di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Beberapa perusahaan yang tergabung dalam Endeavor Indonesia telah memberikan dampak baik untuk lingkungannya.

E-commerce unicorn di Indonesia, Bukalapak sudah memiliki 500 ribu mitra warung dan menjadi marketplace bagi lebih dari empat juta bisnis untuk memasarkan produknya.

Efishery, start-up shrimp farming sudah bekerja sama dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk membantu petani udang mengembangkan bisnisnya. Kata.ai berkembang membantu perusahaan melayani konsumen dengan baik.

Ke depannya, Endeavor Indonesia akan terus mendorong komunitas entrepreneur produktif melalui gerakan high impact entrepreneurship untuk bisa menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

 

2 of 2

Hasil Kinerja

(Foto: Liputan6.com/Athika R)
Endeavor Indonesia fokus mendukung wirausahawan dengan prinsip high impact entrepreneurship (Foto:Liputan6.com/Athika R)

Sebelumnya, Endeavor Indonesia, organisasi yang memimpin gerakan high impact entrepreneurship di seluruh dunia beberkan produktivitas komunitas wirausahanya.

Dicatat dari laporan Impact Report 2016-2018, 35 perusahaan yang dijalankan oleh 43 Endeavor Entrepreneurs (EE) sukses meraup Rp 31,5 triliun secara keseluruhan pada 2018.

Chairman Endeavor Indonesia, Harun Hajadi menyatakan, tercapainya angka pendapatan yang besar tidak terlepas dari peran berbagai pihak.

"Kami sangat senang melihat hasil dan dampak jaringan kami. Hal ini tidak akan terjadi tanpa dukungan dan kontribusi ratusan pemimpin bisnis, entrepreneur yang produktif, investor, profesional, pemerintah, media dan pemain kunci lainnya," ungkap Harun di Jakarta, 20 Maret 2019. 

Endeavor Indonesia fokus mendukung wirausahawan dengan prinsip high impact entrepreneurship, dimana wirausahawan tidak hanya memikirkan akselerasi bisnisnya sendiri namun juga dampak yang di diberikan pada masyarakat.

Beberapa perusahaan yang bergabung dengan Endeavor Indonesia sudah dikenal di masyarakat luas, termasuk salah satu start-up Unicorn, Bukalapak, efishery, kata.ai, Investree, Female Daily Network dan lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓