Sukses

OVO Gandeng Bareksa Perluas Layanan Keuangan

Kemitraan bertujuan memperluas jangkauan produk investasi sekaligus meningkatkan masyarakat tentang literasi keuiangan.

Liputan6.com, Jakarta Platform pembayaran digital, OVO mengumumkan langkah kemitraan strategis dengan Bareksa, marketplace reksadana online, serta penyedia layanan pinjaman Do-It dan Taralite.

Langkah strategis ini dikatakan bertujuan memperluas cakupan layanan OVO di luar pembayaran, menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memperoleh pembiayaan yang cepat dan dapat diandalkan.

Kemitraan ini diharapkan meningkatkan daya beli masyarakat Indonesia, serta memberikan jutaan UMKM kesempatan lebih luas untuk memperoleh modal pengembangan usaha.

“Kemitraan ini merupakan bentuk nyata komitmen OVO untuk menghadirkan layanan finansial yang mampu merangkul seluruh masyarakat Indonesia,” ujar CEO OVO, Jason Thompson dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/3/2019).

CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengatakan jika kemitraan dengan OVO bertujuan memperluas jangkauan produk investasi sekaligus meningkatkan masyarakat tentang literasi keuiangan.

“Tujuan utama kami adalah meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, terlebih untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berinvestasi. Saat ini hanya 0,3 persen masyarakat Indonesia yang mempertimbangkan untuk berinvestasi, karena masih rendahnya tingkat kepercayaan dan pengetahuan,” jelas dia.

Nantinya melalui Bareksa, pengguna OVO mendapatkan akses investasi secara langsung, dengan tingkat suku bunga hingga 5-6 persen.

“Kami sangat gembira menjadi bagian dari ekosistem OVO yang memungkinkan produk kami menjangkau lebih banyak lagi konsumen Indonesia,” tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepat Laju Usaha

Jennifer Claudia, General Manager, Do-It mengatakan jika kolaborasi strategis dengan OVO menandai momen penting bagi Do-It untuk mempercepat laju pertumbuhan perusahaan.

"Kami bekerjasama dengan OVO untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna, saat mereka mengakses produk keuangan. Hal ini merupakan bukti fleksibilitas dan kemampuan Do-It untuk menghadirkan integrasi mendalam dari layanan kami, dalam platform lain,” jelas dia.

Sebagai bentuk pengembangan ekosistem dengan kehadiran Taralite, OVOPayLater hadir di Tokopedia, dalam bentuk integrasi langsung di dalam platform, serta memberikan pengguna keputusan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari satu menit.

Demikian pula Abraham Viktor, CEO, Taralite menyatakan, bangga dapat menjadi bagian dari ekosistem OVO.

"Melalui kolaborasi ini, kami akan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang belum memperoleh layanan finansial secara optimal. Sebagai platform pinjaman online terpercaya, kerjasama ini akan diharapkan mampu meningkatkan pemerataan akses terhadap ekonomi digital," tegas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini