Sukses

Baju Hamil Meghan Markle Capai Rp 9 Miliar

Biaya pakaian Meghan ketika hamil mencapai Rp 9 miliar, tetapi ia disebut tidak mengeluarkan uang sepeser pun.

Liputan6.com, London - Mulai dari Putri Diana, Kate Middleton, hingga Meghan Markle, pilihan pakaiannya selalu menjadi perhatian publik.  Pakaian Meghan Markle juga mencuri perhatian karena pakaian hamilnya relatif mahal.

Dilaporkan Global News, total 75 pakaian hamil yang Meghan kenalkan mencapai harga 478 ribu pound sterling atau sekitar Rp 9 miliar (1 pound sterling = Rp 18.889).

Angka itu berdasarkan perhitungan situs Love The Sales yang menganalisis pilihan pakaian Meghan Markle kala hamil. Harga pakaiannya yang termahal ialah gaun hitam berpola burung dari Oscar de la Renta senilai 10 ribu pound sterling (Rp 188 juta). Gaun itu dipakai Duchess of Sussex ketika hadir ke acara Geographic Society Awards. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Meghan Markle (@hrhofsussex) on

Siapa yang membayar pakaian mewahnya? Menurut pakar keluarga kerajaan, Victoria Arbiter, Meghan tidak mengeluarkan uang untuk pakaian mahalnya untuk kegiatan resmi. Pihak yang membayar adalah Pangeran Charles selaku bapak mertua.

"Pangeran Charles membayar biaya pakaian bagi dirinya sendiri dan Camilla, begitu juga untuk William, Kate, Harry, dan Meghan," ujar Arbiter.

Anggaran pakaian diambil dari pemasukan wilayah Duchy of Cornwall yang di bawah pengurusan Pangeran Charles. Hasil keuangan duchy tersebut digunakan untuk aktivitas Pangeran Wales (Charles) dan keluarganya.

Lebih lanjut, Arbiter menuturkan, yang dibelikan adalah untuk kebutuhan resmi. Baju-baju yang Meghan Markle kenakan di waktu pribadi dibelinya sendiri, dan Meghan Markle juga hobi memakai brand high street (yang kerap dijumpai oleh kalangan umum)

"Kate menyukai Zara, Meghan terlihat mengenakan Marks & Spencer. Mereka juga mengenakan brand high street lainnya," tutur Arbiter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil di Acara Diskusi, Gaun Monokrom Meghan Markle Jadi Sorotan

Meghan Markle masih sibuk menjalani sejumlah kegiatan meski tak lama lagi akan melahirkan. Istri Pangeran Harry itu baru saja mengikuti agenda kerajaan dalam diskusi panel di Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2019 di London.

Meghan bergabung dengan beberapa tokoh internasional untuk membahas berbagai masalah yang memengaruhi wanita modern. Dilansir Pop Sugar, 9 Maret 2019, di acara penting seperti itu Meghan mengenakan pakaian formal Office Look.

Duchess of Sussex itu menjabat sebagai pelindung SmartWorks, sebuah badan amal yang membantu perempuan pengangguran dan rentan dalam jangka panjang.

Mereka dilatih untuk mendapatkan pekerjaan kembali. Meghan sendiri sudah mendonasikan barang-barangnya miliknya untuk tujuan ini, salah satunya pakaian. Ia tahu kalau pakaian yang tepat dapat menyampaikan pesan yang kuat dalam membantu perempuan agar merasa diberdayakan.

Kecantikan dan aura keibuan makin terlihat dalam diri Meghan karena mengenakan gaun swirl-print Azzura seharga USD 345 atau sekitar Rp 4,8 juta karya Reiss.

Perempuan kelahiran 37 tahun lalu itu memadukannya dengan blazer hitam koleksi Alexander McQueen. Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu Manolo Blahnik BB Pumps dan clutchkarya Stella McCartney.

Gaun yang dikenakan Meghan bernuansa monokrom hitam putih. Itu senada dengan blazer yang dikenakan dan segala aksesorinya. Penampilannya makin anggun dengan tatanan rambut yang disanggul ke atas dengan sederhana.

 Mendekati kelahiran bayinya, Meghan Markle sempat menggelar acara baby shower di New York, Amerika Serikat pada akhir bulan lalu. Para tamu undangan di momen bahagia itu pun pulang dengan membawa gift bag yang berisi barang-barang mahal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.