Sukses

10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Mana Saja?

Banyak kota di berbagai negara menjadi murah karena dampak gangguan politik atau ekonomi.

Liputan6.com, New York - Perekonomian global yang sedang bergejolak membuat inflasi dan fluktuasi nilai tukar mata uang di beberapa negara terpengaruh.

Ini membuat beberapa negara di dunia mengalami penurunan yang begitu tajam dalam biaya hidup mereka, seperti Argentina, Brasil, Turki dan Venezuela.

Salah satu negara yang mengalami inflasi yaitu Venezuela tepatnya di kota Caracas di mana inflasi mendekati 1.000.000 persen tahun lalu. Ini memaksa pemerintah untuk meluncurkan mata uang baru, dan menjadikan kota ini menjadi kota termurah dalam survei tahun ini.

Berdasarkan Bloomberg, Harga secangkir kopi di ibu kota Caracas pada Desember lalu naik dua kali dalam sepekan mencapai USD 0,62 atau Rp 8.000 (Kurs USD 1 = Rp 14.224).

Selain Caracas, Kota Damaskus di Suriah menduduki peringkat kota termurah kedua di dunia.

Unit Intelejen Ekonomi mengatakan banyak kota di berbagai negara menjadi murah karena dampak gangguan politik atau ekonomi.

Selain dua kota tersebut, ternyata ada 6 kota lainnya yang termasuk kedalam kota termurah di dunia. Mau tahu kota mana sajakah itu? Berikut peringkat 10 kota termurah di dunia dilansir dari laman BBC:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 kota termurah di dunia

1. Caracas (Venezuela)

2. Damaskus (Suriah)

3. Tashkent (Uzbekistan)

4. Almaty (Kazakhstan)

5. Bangalore (India)

6. Karachi (Pakistan)

7. Lagos (Nigeria)

8. Buenos Aires (Argentina)

9. Chennai (India)

10. New Delhi (India)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini