Sukses

10 Ribu Pengusaha Pendukung Jokowi-Ma'ruf dari Skala Kecil hingga Besar

Deklarasi dukungan pengusaha akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret 2019 pukul 17.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 10 ribu pengusaha akan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan, pengusaha yang akan hadir berasal dari seluruh lapisan, mulai dari pengusaha skala kecil hingga yang memiliki usaha skala besar.

"Intinya kita akan bikin acara dihadiri oleh 10 ribu pengusaha. Ini dari berbagai lapisan, dari pengusaha kecil, UMKM, sampai pengusaha besar. Insya Allah akan hadir semua. Ini kita menggunakan nama Pengusaha Pekerja Pro Jokowi, yang disingkat Kerjo," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Selain itu, lanjut dia, semua sektor usaha juga akan hadir dalam deklarasi ini. Selain pengusaha, para pekerjanya juga akan turut memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 01 tersebut.

"Semua akan hadir, mulai dari pengurus inti dari asosiasi (pengusaha) yang ada. Dari yang nonasosiasi juga ada.‎ Karena ini sudah lintas kelompok, misalnya kelompok pengusaha makanan dan minuman, properti, hotel dan restoran, pengusaha alas kaki dan tekstil, semuanya ada, semua terwakili. Ini bukan pengusaha saja, tetapi juga pekerjanya," jelas dia.

Deklarasi tersebut akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret 2019 pukul 17.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta. Rencananya, Jokowi juga akan hadir dalam deklarasi ini.

"(Pak Jokowi akan hadir?) Insya Allah, sudah confirm akan hadir. Kita undanganya jam 5 (sore)," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Ribu Pengusaha Bakal Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (Kerjo) akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Tak tanggung-tanggung, deklarasi ini rencananya akan dihadiri oleh 10 ribu pengusaha. Deklarasi tersebut akan dilaksanakan pada Kamis 21 Maret 2019 pukul 17.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Industri, Johnny Darmawan mengatakan, banyak pengusaha dari berbagai asosiasi yang akan hadir dalam deklarasi tersebut. Salah satunya pengusaha dari Kadin.

"Banyak yang ikut Kadin, Apindo dan lain-lain yang akan datang," ujar saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Namun demikian, Johnny menegaskan pengusaha yang hadir dalam deklarasi tersebut atas pilihan politiknya sendiri.

"Iya (sesuai dengan pilihan politik masing-masing)," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Jokowi-Ma'ruf