Sukses

10 Ribu Pengusaha Bakal Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (Kerjo) akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (Kerjo) akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Tak tanggung-tanggung, deklarasi ini rencananya akan dihadiri oleh 10 ribu pengusaha. Deklarasi tersebut akan dilaksanakan pada Kamis 21 Maret 2019 pukul 17.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Industri, Johnny Darmawan mengatakan, banyak pengusaha dari berbagai asosiasi yang akan hadir dalam deklarasi tersebut. Salah satunya pengusaha dari Kadin.

"Banyak yang ikut Kadin, Apindo dan lain-lain yang akan datang," ujar saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Namun demikian, Johnny menegaskan pengusaha yang hadir dalam deklarasi tersebut atas pilihan politiknya sendiri.

"Iya (sesuai dengan pilihan politik masing-masing)," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WNI di Turki Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Warga Indonesia yang ada di Istanbul, Turki termasuk diaspora, para pekerja migran dan mahasiswa melakukan deklarasi dukungan kepada Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin bertempat di Taksim Gezi Park, Istanbul Turki, Minggu 17 Maret 2019.

Kegiatan deklarasi dukungan Jokowi 2 periode ini diawali dengan sarapan khas Turki, pembagian kalender dan sticker Jokowi, diskusi kerja nyata presiden Jokowi dan dilanjutkan deklarasi dukungan Jokowi pada pemilihan umum presiden. Demikian Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin di Turki, Tanna Briliant Dwizky, kepada Antara London.

Koordinator acara Deklarasi yang tinggal di Turki, Nira Tami mengatakan, sebagai diaspora Indonesia yang hidup di luar negeri, menyatakan dukungan dari Turki untuk Jokowi karena merasakan kerja nyata sang presiden yang memberikan dampak untuk Indonesia.

Dia mengatakan, hidup di luar negeri dan jauh dari Indonesia tidak menyurutkan para pekerja migran Indonesia yang tengah merantau di Istanbul, Turki. Terdapat ribuan pekerja imigran Indonesia yang hidup di Turki menyumbangkan devisa untuk negara.

Para pekerja migran menyambut bahagia datangnya pemilu presiden 2019 yang akan dilaksanakan pada April 2019 dengan memberikan dukungan untuk Jokowi pada pemilu kali ini. Sebanyak 30 WNI berkumpul pada Minggu bertempat di Taksim Gezi Park, Istanbul Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.