6 Film Terbaik tentang Menghasilkan Uang, Apa Saja?

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 18 Mar 2019, 21:00 WIB
the big short

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang dari sebuah film akan memotivasi dan memberikan semangat bagi siapa saja yang menontonnya. Tidak jarang pula ada seorang pengusaha sukses yang mendapatkan ide untuk mendulang uang dari sebuah film yang ditontonya.

Tidak heran mengapa saat ini para produser film begitu berlomba-lomba untuk mendapatkan film yang terbaik untuk dapat memotivasi para penikmatnya. 

Apakah Anda salah  satu yang sedang ingin memulai bisnis namun tidak memiliki ide, mungkin beberapa judul refrensi film dibawah ini akan membantu menemukan ide berbisnis yang cemerlang tersebut. 

Mau tahu film apa sajakah itu? Dilansir dari laman Luxatic, berikut merupakan 6 film terbaik sepanjang masa tentang membuat uang yang banyak:

1. The Big Short (2015)

Krisis keuangan 2007 hingga 2008 menjadi alasan di balik pembuatan film ini. Film ini mengumpulkan beberapa aktor kenamaan seperti Christian Bale, Ryan Gosling, Steve Carell dan Brad Pitt. Meskipun bergenre drama, tapi film ini masih cukup bagus.

2. The Pursuit of Happyness (2006)

Dimainkan Will Smith yang berperan sebagai ayah tunggal namun miskin. Ia berjuang untuk merawat putranya dan mencari uang.

Film ini begitu emosional dan mencakup jalan Chris (diperankan oleh Will Smith), yang menghadapi kesulitan diusir dan tidur di kamar mandi kereta bawah tanah dan kebangkitannya setelah mendapatkan pekerjaan di perusahaan pialang. Will Smith menerima nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik karena film ini.

 

2 of 2

3. Food, Inc (2008)

Ilustrasi makanan sehat.
ilustrasi makanan sehat/copyright unsplash/Edgar Castrejon

Food, Inc sebuah film dokumenter yang dibuat oleh pembuat film Robert Kenner. Film ini menggambarkan perusahaan besar yang mengendalikan industri makanan bernilai miliaran dolar AS, dan seringkali cara makanan yang buruk diproses dan diproduksi, tanpa peduli dengan konsumennya.

Film ini mempresentasikan dampak ekonomi yang menghancurkan semua aspek salah satunya terhadap petani kecil di industri makanan. Food, Inc telah mengubah cara jutaan orang melihat industri ini dan cara mereka makan.

4. Freakonomics (2010)

Freakonomics, diambil dari sebuah buku yang ditulis oleh jurnalis Stephen Dubner dan ekonom Steven Levitt. Film ini mencakup sisi tersembunyi dari hampir semua hal yang ada dalam hidup, dan bagaimana insentif menjadi dasar mengapa, apa serta bagaimana kita melakukan sesuatu. Penulis buku dari film ini mengatakan bahwa insentif adalah segalanya.

5. Margin Call (2011)

Margin Call menggambarkan satu hari penuh di Wall Street pada fase pertama dari krisis keuangan 2007-2008. Film ini melihat lebih dekat pada keserakahan dan tindakan curang dari banyak perusahaan Wall Street, yang akhirnya menyebabkan keruntuhan ekonomi AS. 

6. Trading Places (1983)

Trading Places merupakan film bergenre komedi yang menjadikan Billy Ray seorang tunawisma yang diperankan Eddie Murphy, sementara Louis diperankan oleh Dan Aykroyd, yang bekerja di sebuah perusahaan pialang komoditas. 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait