Sandiaga Janji Berikan Insentif Fiskal ke Perusahaan yang Berinvestasi di Riset

Oleh Septian Deny pada 17 Mar 2019, 20:51 WIB
Debat Capres Cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno akan memberikan insentif bagi industri atau dunia usaha yang mengembangkan riset. Hal tersebut diungkapkan oleh Sandi pada Debat Calon wakil Presiden yang berlangsung di Hotel Sultan pada Minggu (17/3/2019) malam.

"Dunia usaha akan mendapat insentif jika investasi di bidang riset. Insentif yang diberikan baik dalam bentuk fiskal maupun non-fiskal," jelas dia.

Selain itu,, untuk mendukung riset, Sandi juga akan mengajak universitas-universitas bekerja sama. "Jangan sampai hasil riset tidak digunakan malah menumpuk dan berdebu. Kami pastikan kesejahteraan dan hasilnya dipakai dunia usaha," lanjut Sandi.

Selama ini, menurutnya, ekosistem yang baik di sektor atau bidang riset akan menghasilkan inovasi terbaik di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, industri dan juga sektor lainnya.

2 of 2

Lima Masalah Ketenagakerjaan yang Perlu Dibahas dalam Debat Cawapres

Peluk Hangat Jokowi - Prabowo Akhiri Debat Perdana Pilpres 2019
Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin bersalaman dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Lanjutkan Membaca ↓