Sukses

Asyik, Jasa Marga Bayar Tiket Pengguna KRL dari Bekasi

Dalam program Senin Diongkosin, para pengguna KRL di Bekasi tidak perlu mengeluarkan biaya lagi karena perjalanan dari Bekasi menuju Jakarta sudah ditanggung penuh oleh Jasa Marga.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperluas Program Senin Diongkosin. Kali ini Jasa Marga menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk menjalankan program Senin Diongkosin bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di Bekasi.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, setelah sukses meluncurkan program Senin Diongkosin untuk para pengguna Transjakarta di Halte Summarecon Bekasi, Jasa Marga memperluas program, dengan menggandeng KCI untuk memberlakukan program Senin Diongkosin bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di Bekasi.

"Kami harap kerjasama dengan PT KCI untuk memberlakukan Program Senin Diongkosin di KRL juga membawa dampak dan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Bekasi, khususnya yang terkena dampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting akibat pembangunan infrastruktur secara bersamaan," kata Heru, di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Dalam program Senin Diongkosin, para pengguna moda transportasi massal Bus Transjakarta dan KRL di Bekasi sesuai dengan lokasi berlakunya program, tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, karena perjalanan dari Bekasi menuju Jakarta sudah ditanggung penuh oleh Jasa Marga.

Khusus untuk KRL, tarif yang ditanggung sebesar Rp 10 ribu merupakan perjalanan pulang-pergi penumpang di tiga stasiun wilayah Bekasi menuju Jakarta dengan asumsi terjauh tarif Rp 5 ribu per sekali jalan.

Program tersebut berjalan mulai 18 Maret 2019, warga Bekasi yang biasa menggunakan KRL di tiga stasiun yaitu Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi dan Stasiun Cikarang, berkesempatan mendapatkan pengembalian uang (cash back top up) Rp10 ribu.

Masih sama dengan Bus Transjakarta, Program Senin Diongkosin untuk KRL juga berlaku setiap hari Senin pada jam padat yaitu pada pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB, selama bulan Maret sejak tanggal berlaku hingga akhir April 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prosedur Mudah

Berbeda dengan Transjakarta, sistematika pemberian cashback bonus saldo Rp 10 ribu ini pun relatif mudah. Program ini hanya berlaku untuk pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). Pengguna KRL harus melakukan top up saldo KMT di Loket Stasiun minimal Rp 20 ribu untuk mendapatkan bonus saldo Rp 10 ribu.

Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk satu nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun dimana program Senin Diongkosin berlaku.

VP Corporate Communications PT KCI Erni Sylviane Purba menyatakan, KCI mendukung penuh kerja sama ini dengan menyiapkan berbagai perangkat dan petugas di stasiun untuk kelancaran program Senin Diongkosin.KCI pun mengajak para pengguna jalan untuk memanfaatkan program ini dan berpindah moda dari transportasi pribadi ke KRL.

"Tentunya saat naik KRL sebaiknya memakai KMT sehingga pengguna dimudahkan, tidak perlu antri untuk isi ulang tarif setiap hendak menggunakan KRL. KMT juga bisa digunakan untuk bertransaksi di parkir stasiun bertanda KMT dan di toko C-Corner,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.