Bank Yudha Bhakti Dapat Suntikan Modal dari Akulaku

Oleh Septian Deny pada 15 Mar 2019, 20:21 WIB
ILustrasi bank

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Yudha Bhakti ‎Tbk (BYB) mendapatkan suntikan dana dari Akulaku sebesar Rp 500 miliar. Selain itu, melalui sinergi ini, Bank Yudha Bhakti akan melakukan pengembangan ragam aplikasi Iayanan perbankan yang mudah, aman dan cepat untuk nasabah.

‎Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Denny Novisar Mahmuradi mengungkapkan, realisasi investasi Akulaku ini tidak hanya berhenti pada penyuntikan dana sebesar Rp 500 miliar tersebut, tetapi juga pada kerjasama peningkatan beberapa Iayanan program digital perbankan maupun bentuk financial technology (fintech) lain guna meningkatkan layanan bagi nasabah Bank Yudha Bhakti.

"lnvestasi ini akan memperluas sektor bisnis Bank Yudha Bhakti ke bidang-bidang baru seperti pinjaman individu, sektor pertanian dan sektor UKM," ujar dia di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Denny menambahkan, dana hasil investasi akan diprioritaskan penggunaannya untuk penyaluran pinjaman baru dengan pola penyaluran yang benar-benar penuh dengan terobosan. Pola kerjasama dengan perusahaan-perusahan fintech dan produk yang bisa diakses secara online adalah strategi yang akan dilakoni Bank Yudha Bhakti di 2019.

"Di sisi Iain berbagai permasalahan yang dialami BYB beberapa waktu Ialu telah berhasil diselesaikan. Ini membuahkan hasil positif mulai dari perbaikan pengawasan internal, Iayanan nasabah hingga mencari investor baru," kata dia.

 

 

2 of 3

Mengarah ke Buku 2

Ilustrasi Bank
Ilustrasi Bank

Selain itu, lanjut dia, adanya investor baru diharapkan akan mendorong bank semakin kuat dalam bertranformasi digital dan bergerak mengarah ke BUKU 2. Rencana investasi ini juga mendapat apresiasi dari stake holder Bank Yudha Bhakti khususnya nasabah, di mana dana nasabah dipastikan terjamin aman dengan teknologi perbankan yang akan memanjakan nantinya.

Selain kedatangan investor, sebelumnya Bank Yudha Bhakti juga telah menjajaki kerjasama Digital Money dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Aplikasi T-Money akan menjadi bentuk kerjasama yang akan segera direalisasikan seiring pengucuran dana dari investor.

"BYB juga berencana meraup dana tunai dari penerbitan saham Iangsung awal semester tahun ini," tandas dia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓