Sukses

Treasury Ajak Investasi Emas dengan Modal Rp 20 Ribu

Treasury mengajak masyarakat terutama milenial untuk mulai berinvestasi emas.

Liputan6.com, Jakarta - Treasury, platform jual beli dan penyimpanan emas, mengajak masyarakat mulai berinvestasi emas dengan harga terjangkau Ini mengingat rendahnya minat orang Indonesia yang melakukan investasi.

Gerakan bernama #PunyaSimpenan Emas pun dilakukan, terutama menyasar para milenial. Harga emas investasi yang ditawarkan Treasury pun dimulai dari Rp 20 ribu.

"Gerakan ini memiliki dua tujuan sekaligus, pertama untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki simpenan Emas dan kedua untuk mengajak masyarakat merencanakan berbagai tujuan finansial di masa mendatang," ujar Head of Brand Development Treasury Narantara Sitepu, seperti dikutip dari pernyataan resminya pada Selasa (12/3/2019).

Treasury juga menggandeng perencana keuangan Finansialku untuk meningkatkan kesadaran mengenai investasi yang notabene penting sebagai dana darurat. Keduanya pun berencana melakukan roadshow dalam waktu dekat ini.

Menurut Finansialku, investasi emas perlu diutamakan ketimbang perhiasan. Sebab, harga perhiasan berpotensi berkurang.

"Hindari menyimpan dana darurat dalam bentuk perhiasan, karena nilai jualnya akan dikurangi oleh biaya produksi dan juga desain perhiasan tersebut," ujar Melvin Mumpuni, pendiri dan CEO Finansialku.

Pihak Treasury meyakinkan bahwa melakukan investasi emas lewat Treasury akan aman. Para pelanggan pun bisa mencairkan emas dalam waktu 2x24 jam ketika pengguna sedang butuh dana darurat.

"Kami berharap gerakan ini bisa menyadarkan masyarakat untuk mulai mempersiapkan dana darurat sesuai dengan kebutuhan," tegas Narantara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Emas Antam Naik Jadi Rp 665 Ribu per Gram

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam naik Rp 1.500 menjadi Rp 665.000 per gram pada perdagangan Selasa (12/3/2019). Pada perdagangan Senin kemarin, harga emas Antam di posisi Rp 663.500 per gram.

Sedangkan untuk harga pembelian kembali emas Antam atau buyback emas Antam naik Rp 2.000 menjadi Rp 593 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 593 ribu per gram.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 08.26 WIB, beberapa ukuran emas Antam belum tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Untuk harga emas antam di gerai penjualan lain bisa berbeda.

Sementara itu, untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.890.000. Untuk ukuran 20 gram di posisi Rp 13.230.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini