Sukses Bisa Dimulai dari Mana Saja, 4 Orang Ini Buktinya

Oleh Fitriana Monica Sari pada 19 Mei 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2019, 19:00 WIB
Ilustrasi Orang sukses

Liputan6.com, Jakarta Sukses bisa datang dari mana saja. Itu memang benar adanya. Kamu tak butuh menunggu orang memberimu jalan terlebih dulu untuk bisa sukses.

Hanya dengan bermodal apa yang kamu suka dan jalani sungguh-sungguh, kamu bisa mendapatkan kesuksesan itu. Bahkan, sering kali sukses bisa datang dari hal tak terduga.

Dilansir dari Swara Tunaiku, kamu bisa berkaca dari 4 orang ini!

1. Rizki Julian Permana

 

Rizki Julian Permana (mldspot.com)
Rizki Julian Permana (mldspot.com)

Mulanya, Rizki Julian Permana mungkin bukan siapa-siapa. Ia hanya fokus bekerja di bidang yang ia tekuni sejak lama, editing video.

Namun, berkat sering membaca kritik dari orang terkenal dan berpengaruh pada suatu bidang, dia akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Bahkan, siapa sangka, orang tersebut berasal dari seorang yang berbeda profesi dengannya.

Seorang yang menjadi inspirasi dari Rizki Julian Permana adalah Hanan, seorang komikus ternama asal Indonesia. Hanan, sering kali mengkritik suatu masalah melalui karya-karya yang diterbitkannya. Melalui karya-karya tersebut, secara tak langsung Rizki Julian Permana berhasil raih kesuksesan hingga memenangkan MLDSPOTT Content Hunt Season 2.

2 dari 4 halaman

2. Teguh Tri Erdyan

Teguh Tri Erdyan (mldspot.com)
Teguh Tri Erdyan (mldspot.com)

Lain lagi dengan Teguh Tri Erdan. Beliau adalah salah seorang pemenang MLD SPOT beberapa waktu lalu melalui kategori Inspiring Communities.

Sedari kecil, beliau memang hobi mengoleksi berbagai mainan. Melalui mainan-mainan yang dikoleksinya, Teguh Tri Erdyan sadar bahwa membuat mainan bukanlah hal yang gampang.

Melalui hal tersebut, akhirnya ia bergabung dengan komunitas khusus permainan ini dan mendapatkan banyak inspirasi dari komunitas yang ia cintai itu. Sampai akhirnya, ia bisa jadi seperti sekarang dan jadi salah satu pemenang di MLD SPOT.

3 dari 4 halaman

3. Laurentinus Edo Julianto

Laurentinus Edo Julianto (mldspot.com)
Laurentinus Edo Julianto (mldspot.com)

Beda cerita lagi dengan Laurentinus Edo Julianto. Bila Teguh mendapatkan inspirasi dari komunitas dan Rizki mendapatkan inspirasi melalui seorang yang berbeda profesi dengannya, Laurentinus mendapatkan banyak inspirasi dari kegiatannya hobi traveling. Yup! Melalui tempat-tempat yang sering ia kunjungi, ia berhasil mendapatkan kesuksesan.

Beliau sudah mengunjungi banyak tempat yang keren dan mendapatkan banyak kisah baik yang ia alami sendiri ataupun yang dialami orang lain yang ditemuinya selama perjalanan. Melalui kisah-kisah yang ia dapatkan, ia bisa terus produktif dan berhasil meraih mimpinya seperti sekarang.

Bahkan, saat ini Laurentinus Edo Julianto juga berhasil menjadi salah satu pemenang di MLD SPOT beberapa waktu lalu untuk kategori Inspiring Place. Nah, bagi kamu yang senang traveling, tak ada salahnya juga berkarya dan raih kesuksesan dari hobi tersebut, ya!

4 dari 4 halaman

4. Giffi Yohanes

Giffi Yohanes (mldspot.com)
Giffi Yohanes (mldspot.com)

Lain cerita lagi dengan Goffi Yohanes. Melalui hobi yang selama ini ia jalani, ia juga mendapatkan apa yang disebut sukses.

Dari hobinya di bidang otomotif dan seni, ia berhasil menjadi seorang pengusaha muda yang gemilang. Ia bisa menyulap partisi-partisi mobil yang sudah tak terpakai menjadi hal yang lebih bermanfaat dan memiliki nilai seni.

Partisi itu kebanyakan dibuat untuk peralatan rumah. Menurutnya, ide untuk membuat partisi mobil bekas menjadi peralatan rumah yang punya estetika tinggi itu datang dari passion yang selama ini ia suka.

Bagi kamu yang juga memiliki hobi seperti Giffi, tak ada salahnya mencoba juga! Siapa tahu juga bisa memberi arti lebih pada barang yang sudah tak terpakai.

Kesuksesan memang tak bisa ditebak. Terbukti dari empat orang yang beruntung di atas. Melalui kompetisi MLD SPOT dan memenangkan hadiah ke Raja Ampat.

Lanjutkan Membaca ↓