Sukses

Kemenpar Gandeng Tiket.com Beri Banyak Promo di 15 Tujuan Wisata

Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Tiket.com meluncurkan #TiketWonderfullndonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) bekerja sama dengan Tiket.com meluncurkan #TiketWonderfullndonesia untuk Garap Wisata Branding Indonesia. Program tersebut menyediakan tiket pesawat, akomodasi hingga penginapan dengan ragam promo menarik di 15 destinasi wisata yang diusung oleh Kemenpar.

Adapun 15 destinasi wisata tersebut yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (logja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo hingga Padang, dengan fokus menyasar pada destinasi untuk generasi milenial.

Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya, mengatakan kerja sama tersebut guna mendukung Program 3 Senjata Pamungkas yang dimiliki oleh Kementerian Pariwisata untuk membangun ekosistem program berupa 3 pilar co-creotian yang menyentuh seluruh komponen mulai dari Super Extraordinary Efforts, Extraordinary Efforts, dan Ordinary Efforts.

"Extraordinary insentif untuk airline. Kedua adalah hot deals. Idenya sederhana, kita menjual pada saat low season," kata Arief, di Skye Restaurant, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Dari ketiga pilar tersebut tiket.com akan membantu pemerintah dalam mendorong program Super Extraordinary Efforts, di antaranya Low Cost Terminal (LCT) dan Border Tourism di mana tiketcom akan menyasar target Border Tourism, bagi turis yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam dengan memberikan fasilitas free shuttle atau penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim yang direncanakan akan juga bersinergi dengan mitra cra-branding Kementerian Pariwisata Ri lainnya.

Kedua pilar lainnya, Extraordinary Efforts akan memberikan hot deals untuk tiket pesawat dan hotel bagi turis yang ingin berkunjung ke 15 Destinasi Wisata Branding, serta Ordinary Effort merupakan bentuk publikasi co-branding dari sisi konten kreatif mulai dari, travel web series di kanal YouTube tiket.com dan konten informasi berupa tulisan artikel pariwisata dalam blog tiket.com yang terhubung juga dengan media sosial untuk menjangkau kaum milenial.

Ke depannya akan terdapat berbagai kreasi yang disinergikan dengan berbagai macam produk yang dimiliki oleh tiket.com dalam bentuk hot deals bundling.

"Dengan komunikasi brand tiket.com yang fun and friendly, diharapkan sektor pariwisata Indonesia bisa terbantu dalam menarik minat para generasi milenial untuk menjelajahi keanekaragaman objek wisata dan budaya, serta sekaligus dapat berkolaborasi dengan event kelas dunia di Indonesia yang turut membawa wisatawan mancanegara datang ke sini," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garap Pasar Milenial

Dalam kesempatan serupa, Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa menyebutkan melalui kerja sama ini, tiket.com bangga dapat menjadi bagian dari mitra Wonderful Indonesia untuk turut menggarap pasar milenial.

"Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner co-branding Wonderful indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur. Tidak hanya berhenti sampai disitu, tiketcom juga mulai memasuki event-event kelas internasional yang sedang menjadi trend di kalangan milenial." Ujar Gaery.

Selain tiga program diatas, tiket.com akan terus mendukung Kementerian Pariwisata untuk memajukan pariwisata di indonesia dengan program-program lainnya.

"Dengan mengusung cobranding ini, akan menumbuhkan minat dan daya tarik wisatawan domestik maupun internasional untuk berlibur ke destinasi menakjubkan di Indonesia," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.