Sukses

6 Gaun Pernikahan Termahal Sepanjang Sejarah

Daftar gaun pengantin termahal di dunia, berapa harganya?

Liputan6.com, New York - Pada umumnya, seorang wanita sangat menginginkan dan memimpikan dapat memakai gaun pernikahan yang begitu mempesona dan mewah.

Tahukah Anda tenyata ada sebuah gaun di dunia ini yang mencapai USD 1,5 juta atau setara Rp 21 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.120). Sungguh fantastis bukan? Namun ternyata gaun ini bukan yang termahal, dan masih ada gaun termahal lainnya yang termahal di dunia.

Mau tahu gaun siapakah itu, dan berapa harganya? Dilansir dari laman Luxatic, berikut merupakan 6 gaun pernikahan termahal di dunia yang pernah ada:

6. Kim Kadarshian - USD 500 ribu atau Rp 7 miliar

Salah satu gaun pernikahan termahal yang pernah ada dimiliki oleh Kim Kardashian. Ternyata, tidak perlu menjadi bangsawan tuk memiliki gaun pernikahan termahal.

Gaun Kim ini ternyata lebih mahal dibanding gaun dari Kate Middleton yang mencapai USD 338 ribu atau Rp 4 miliar. Gaun dari Givenchy yang dirancang oleh Ricardo Tisci ini dibanderol dengan harga USD 500 ribu atau Rp 7 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Victoria Swarovski - USD 1 juta atau Rp 14 miliar

5. Victoria Swarovski - USD 1 juta atau Rp 14 miliar

Penyanyi sekaligus pewaris kristal dari Australia, Victoria Swarvoski ini memakai gaun pengantin mencapai USD 1 juta atau 14 miliar. Meskipun pada gaun ini hanya menggunakan sedikit berlian namun gaun ini tetap memiliki harga yang sangat fantastis.

4. Angelababy - USD 1,5 juta atau Rp 21 miliar

Model, aktrtis dan penyanyi terkenal dari Hong Kong ini menikah pada 2015 dan memakai gaun pernikahan yang cukup menggemparkan publik.

Gaun yang dipakai merupakan gaun Dior yang membutuhkan waktu 5 bulan untuk diselesaikannya. Gaun ini terbuat dari organza satin gading yang begitu panjang dan mewah.

3 dari 4 halaman

3. Gaun Penganting Peacock - USD 1,5 juta atau Rp 21 miliar

Gaun ini terbuat dari 2.000 bulu merak yang dijait dengan tangan. Gaun rancangan Vera Wong ini membutuhkan waktu 8 bulan untuk menyelesaikannya. Gaun ini dipamerkan pada ajang pameran pernikahan di Nanjing, ibukota Provinsi Jiangsu, China.

Gaun ini menjadi pemberitaan utama di seluruh dunia karena unik dan memiliki harga yang cukup bombastis mencapai Rp 21 miliar.

 

 

4 dari 4 halaman

2. Gaun Pengantin White Gold Yumi Katsura - USD 8,5 juta atau Rp 120 miliar

Dirancang oleh Yumi Katsura, gaun ini menjadi gaun termahal ke dua di dunia yang pernah ada. Dibandrol dengan harga mencapai lebih dari Rp 120 miliar, gaun ini terbuat dari sutra-satin yang dihiasi sulama zari dengan 1.000 mutiara, berlian serta emas 5 karat dan lambang berlian 8,8 karat hijau.

1. The Diamond Wedding Gown - USD 12 juta atau Rp 169 miliar

Gaun termahal di dunia ini dirancang oleh ketiga perncang terkenal dunia, Beverly Hills, Renee Strauss dan Martin Kratz. Gaun dengan sebutan 'The Diamond Wedding Gown' ini dibanderol dengan harga yang sangat bombastis yaitu mencapai Rp 169 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.