6 Gaun Pernikahan Termahal Sepanjang Sejarah

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 04 Mar 2019, 21:03 WIB
Diperbarui 06 Mar 2019, 19:13 WIB
Gaun Pernikahan Putri Eugenie

Liputan6.com, New York - Pada umumnya, seorang wanita sangat menginginkan dan memimpikan dapat memakai gaun pernikahan yang begitu mempesona dan mewah.

Tahukah Anda tenyata ada sebuah gaun di dunia ini yang mencapai USD 1,5 juta atau setara Rp 21 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.120). Sungguh fantastis bukan? Namun ternyata gaun ini bukan yang termahal, dan masih ada gaun termahal lainnya yang termahal di dunia.

Mau tahu gaun siapakah itu, dan berapa harganya? Dilansir dari laman Luxatic, berikut merupakan 6 gaun pernikahan termahal di dunia yang pernah ada:

6. Kim Kadarshian - USD 500 ribu atau Rp 7 miliar

Salah satu gaun pernikahan termahal yang pernah ada dimiliki oleh Kim Kardashian. Ternyata, tidak perlu menjadi bangsawan tuk memiliki gaun pernikahan termahal.

Gaun Kim ini ternyata lebih mahal dibanding gaun dari Kate Middleton yang mencapai USD 338 ribu atau Rp 4 miliar. Gaun dari Givenchy yang dirancang oleh Ricardo Tisci ini dibanderol dengan harga USD 500 ribu atau Rp 7 miliar.

 

2 of 4

5. Victoria Swarovski - USD 1 juta atau Rp 14 miliar

The White Collection
The White Collection, bridal shop di Portishead, Inggris memajang manekin dengan gaun pengantin yang duduk di kursi roda. (dok. Instagram @thewhitecollection/https://www.instagram.com/p/BsdqblahPVa/Putu Elmira)

5. Victoria Swarovski - USD 1 juta atau Rp 14 miliar

Penyanyi sekaligus pewaris kristal dari Australia, Victoria Swarvoski ini memakai gaun pengantin mencapai USD 1 juta atau 14 miliar. Meskipun pada gaun ini hanya menggunakan sedikit berlian namun gaun ini tetap memiliki harga yang sangat fantastis.

4. Angelababy - USD 1,5 juta atau Rp 21 miliar

Model, aktrtis dan penyanyi terkenal dari Hong Kong ini menikah pada 2015 dan memakai gaun pernikahan yang cukup menggemparkan publik.

Gaun yang dipakai merupakan gaun Dior yang membutuhkan waktu 5 bulan untuk diselesaikannya. Gaun ini terbuat dari organza satin gading yang begitu panjang dan mewah.

3 of 4

3. Gaun Penganting Peacock - USD 1,5 juta atau Rp 21 miliar

Inspirasi Gaun Pengantin Unik dan Cantik Berhiaskan Balon Helium
Gaun pengantin yang unik diangkat oleh balon helium (Foto: Instagram/maria__nikoloudaki)

Gaun ini terbuat dari 2.000 bulu merak yang dijait dengan tangan. Gaun rancangan Vera Wong ini membutuhkan waktu 8 bulan untuk menyelesaikannya. Gaun ini dipamerkan pada ajang pameran pernikahan di Nanjing, ibukota Provinsi Jiangsu, China.

Gaun ini menjadi pemberitaan utama di seluruh dunia karena unik dan memiliki harga yang cukup bombastis mencapai Rp 21 miliar.

 

 

4 of 4

2. Gaun Pengantin White Gold Yumi Katsura - USD 8,5 juta atau Rp 120 miliar

Jenny Packham
Inspirasi gaun pengantin warna gold. (dok. Instagram @jennypackham/https://www.instagram.com/p/Bq92PNoBUSl/Dinny Mutiah)

Dirancang oleh Yumi Katsura, gaun ini menjadi gaun termahal ke dua di dunia yang pernah ada. Dibandrol dengan harga mencapai lebih dari Rp 120 miliar, gaun ini terbuat dari sutra-satin yang dihiasi sulama zari dengan 1.000 mutiara, berlian serta emas 5 karat dan lambang berlian 8,8 karat hijau.

1. The Diamond Wedding Gown - USD 12 juta atau Rp 169 miliar

Gaun termahal di dunia ini dirancang oleh ketiga perncang terkenal dunia, Beverly Hills, Renee Strauss dan Martin Kratz. Gaun dengan sebutan 'The Diamond Wedding Gown' ini dibanderol dengan harga yang sangat bombastis yaitu mencapai Rp 169 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓