Sukses

Dana Asing Deras Masuk ke RI, IHSG Diperkirakan Menghijau

Pada perdagangan hari ini IHSG diprediksi melaju atau menguat di kisaran 6.475-6.514.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melaju positif pada perdagangan hari ini. IHSG diprediksi melaju atau menguat di kisaran 6.475-6.514.

Dari global, meski Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tidak menandatangani kesepakatan apapun pada pertemuan AS-Korea Utara di Hanoi, Vietnam, namun kedua belah pihak berjanji akan mengadakan pertemuan lanjutan kedepannya.

Oleh sebab itu, IHSG diprediksikan bergerak menguat mengikuti pergerakan bursa regional asia yang menyambut baik pertemuan antara Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un itu.

"Selain itu, secara teknikal memang IHSG menunjukan pola bullish harami yang mengindikasikan akan terjadi penguatan dalam jangka pendek. Ini di rentang 6.475-6.514," ungkap Analis PT Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan di Jakarta, Senin (4/2/2019).

Sementara itu, dari dalam negeri, derasnya dana aliran asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia mambawa sentimen positif pada bursa saham. Adapun saat ini total dana asing yang telah masuk mencapai Rp 45 triliun.

"Jika memang terjadi koreksi wajar dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumuasi pembelian untuk target investasi jangka panjang, namun hari ini peluang kenaikan masih terlihat pada pergerakan IHSG," jelas Analis PT Indosurya Sekuritas William Suryawijaya.

Dia menyebutkan, kemungkinan IHSG akan diperdagangkan pada support dan resistance di level 6.418-6.585.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham rekomendasi, 6 saham yang laik dibeli pada hari ini ialah sebagai berikut:

1. PT Vale Indonesia Tbk (INCO)

2. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)

3. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

4. PT Astra International Tbk (ASII)

5. PT Alam Sutera Reality Tbk (ASRI)

6. PT Adhi Karya Tbk (SFHI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.