Sukses

Sentul City Bantu Rehabilitasi Rumah Korban Badai

Pekan lalu ketika terjadi hujan campur badai menimpa kawasan Sentul City.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Nawawi senang luar biasa. Pasalnya, selepas solat Jumat, warga RT 03 RW 02 Desa Karang Tengah, Bogor, Jawa Barat, ini kedatangan tamu tak diundang. Para tamu dari PT Sentul City Tbk itu, membawa 31 jenis bahan bangunan yang sangat dibutuhkan Nawawi untuk merehabilitasi rumahnya yang ambruk disapu hujan badai pekan lalu.

"Masya Allah, bantuan material ini sangat membantu kami,’’ ujar Nawawi dengan nada terbata-bata, senang campur haru, pada Jumat (1/3/2019).

Pimpinan rombongan Sentul City, Herlambang, mengatakan bahwa Sentul City merasa ikut perihatin atas musibah yang menimpa Nawawi sekeluarga. "Karena itu, kami datang ke sini mengirimkan bantuan material untuk memperbaiki rumah Bapak,’’ kata dia.

Seperti diketahui, pekan lalu ketika terjadi hujan campur badai menimpa kawasan Sentul City, keluarga Nawawi menjadi korban bencana alam tersebut. Rumah keluarga Nawawi ambrol dan nyaris roboh. Rumah tersebut mengalami kerusakan sangat parah. Atap bagian teras depan rontok dan sebagian besar atapnya ambruk.

Di saat Nawawi dan keluarganya masih bingung memikirkan biaya untuk memperbaiki rumahnya yang diterpa badai tersebut, tim Sentul City datang membawa bantuan bahan bangunan yang sangat dia butuhkan. Itu sebabnya, Nawawi dan isterinya tampak tak henti-hentinya menyampaikan rasa terimakasih kepada tamunya itu.

"Ini bantuan dari Allah, kami hanya jadi perantara untuk mengantarkannya kepada keluarga Bapak Nawawi,’’ kata Herlambang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepedulian

Bantuan bahan bangunan tersebut secara simbolik diserahkan oleh Herlambang dan Paulus kepada keluarga Nawawi yang diterima langsung oleh Nawawi dan isterinya.

Tampak hadir pula petugas Satpol PP dari Kecamatan Babakan Madang, pengurus RT dan RW setempat. "Berhari-hari saya bingung memikirkan bagaimana bisa memperbaikiri rumah kami ini. Eh, ini datang bantuan yang sangat luar biasa buat kami. Alhamdulillah,’’ katanya.

Saat tim Sentul City menurunkan bantuan berupa semen, pasir, batu bata, kayu, gypsum langit-langit, triplek dan lain-lain, hujanpun turun menjadi rahmat bagi pemberi dan penerima bantuan. 

Menurut Herlambang, bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT Sentul City Tbk kepada warga sekitar yang membutuhkan bantuan. Ke depan, katanya, wujud kepedulian dan social responsibility perusahaan akan diwujudkan dalam bentuk bantuan yang lebih tepat guna dalam sebuah program yang lebih sistematis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.