Sukses

Kasur Termahal di Dunia Rp 2,1 Miliar, Bagaimana Rupanya?

Dibutuhkan waktu 320 jam untuk membuat kasur ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kapal pesiar Regent Seven Seas Splendor menghantam laut pada 2010, mengungkap keberadaan kasur mewah yang kemudian menjadi kasur termahal di dunia yang ada di kapal pesiar tersebut.

Dilansir pada laman Fortune, Hastens, perusahaan dibalik pembuatan kasur mewah ini membeberkan harga kasur mewah di kapal Regent Seven Seas Splendor tersebut. Kasur ini dibandrol dengan harga sekitar USD 150 ribu setara Rp 2,1 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.112).

 

Untuk ukuran sebuah tempat tidur, harga ini memang sangat bombastis. Namun bagaimana bisa kasur ini begitu mahal?

Ternyata kasur ini buatan tangan dengan lapisan bahan alami yang lembut seperti bulu kuda. Kasur ini dapat menjaga suhu tubuh pemakainya sehingga akan tetap terasa nyaman.

Dibutuhkan waktu 320 jam untuk membuat kasur ini. Sebab itu diklam jika siapapun yang tidur di kasur ini akan merasakan sensasi seperti melayang di atas awan.

Hastens hanya menjual kasur ini di beberapa lokasi eksklusif yang sangat terbatas. Para pembelinya diberikan akses VIP pribadi ketika berbelanja kasur ini. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan dipandu saat membeli kasur ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inilah Buket Bunga Termahal di Dunia

Hari kasih sayang atau Valentine's Day yang diperingati setiap 14 Februari begitu identik dengan buket bunga mawar, cokelat, dan hadiah-hadiah manis lainnya.

Apakah Anda percaya  pada hari tersebut ada buket bunga seharga 20.000 pound sterling atau sekitar Rp 363,2 juta (asumsi kurs Rp 18.129 per dolar AS)?

Buket bunga ini nyata adanya, seperti dikutip dari laman Standard.co.uk, Rabu (13/2/2019). buket bunga ciptaan desainer Oliver Hibbert menjadi buket termahal yang ada di London, Inggris.

Endura Roses merupakan perusahaan bunga terkemuka, dan menjadi sosok dibalik terciptanya buket bunga termahal di dunia.

The Cullinan Bouqet merupakan nama dari buket bunga termahal ini. Nama ini terinspirasi dari Cullinan diamond yang merupakan permata yang digunakan menjadi hiasan mahkota Raja di London.

Buket ini terdiri dari Hydrangea hitam yang segar, bunga mawar yang menjulang tinggi, termasuk enam mawar mewah yang dilapisi emas 24 karat. Mawar yang digunakan dalam buket ini berasal dari tanah Cayambe yang kaya vulkanis, Equador.

Selain itu, buket ini juga terdiri dari trio mawar hati buatan dan Juliette Rose yang besar, langka, serta mewah dengan kelopak ganda.

Bunga yang terdapat dalam buket ini juga diberi action 'debu' yang terbuat dari serpihan Cullinan diamond 0,5 dan 0,3 karat. Tentunya harga yang fantastis ini sangat sebanding dengan komposisi buket yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini