4 Bank yang Sering Dipakai Belanja Online

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 28 Feb 2019, 21:07 WIB
Diperbarui 01 Mar 2019, 16:16 WIB
Ilustrasi e-Commerce

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi membuat semua orang menjadi lebih mudah untuk bertransaksi serta berbelanja tanpa harus pergi ke luar rumah lagi.

Dengan bantuan koneksi internet dan telepon genggam saja, Anda sudah dapat berbelanja online melalui e-commerce dengan mudah. Kemudahan berbelanja ini tentunya ditunjang dengan kemajuan bank yang semakin modern.

Begitu banyak bank di Indonesia saat ini, namun tahukah Anda ternyata hanya ada 4 bank yang menjadi favorit para e-commerce di Indonesia saat ini.

Mau tahu bank apa sajakah itu? Berikut merupakan 4 bank yang sering digunakan e-commerce sebagai sarana pembayarannya berdasarkan data dari Ilmuonedata Comscore, Kamis (28/2/2019):

 

2 of 3

4. BNI

e-Commerce
Ilustrasi e-Commerce (iStockPhoto)

Bank Negara Indonesia (BNI), merupakan sebuah bank milik pemerintah dan anggota BUMN. Bank ini menjadi bank ke-4 yang paling sering digunakan e-commerce sebagai sarana transaksi dengan para pelanggannya.

Pada Desember 2018, BNI kurang lebih telah dipakai oleh 4,9 juta pelanggan 6 e-commerce di Indonesia yaitu Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD.ID, Blibli dan Lazada. Tokopedia menjadi e-commerce yang paling banyak menggunakan BNI.

3. Mandiri

Salah satu Bank BUMN ini menjadi bank ketiga yang paling sering digunakan pelanggan 6 e-commerce di Indonesia. Jumlah pelanggan yang menggunakan bank ini mencapai 5,2 juta pengguna.

Adapun e-commerce yang paling banyak menggunakan Mandiri yakni, Tokopedia dengan jumlah pembeli sebanyak 1,7 juta pada desember 2018.

 

3 of 3

2. BCA

Ilustrasi e-Commerce
Ilustrasi e-Commerce (iStockPhoto)

Bank Central Asia atau BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia dan menjadi bank kedua yang sering digunakan pelanggan e-commerce untuk pembayarannya.

Pada Desember 2018, jumlah pengguna BCA mencapai 8,9 juta, dan Tokopedia lah menjadi e-commerce yang sering memakai bank ini dengan total pengguna sebanyak 2,7 juta.

1. BRI

BRI atau Bank Rakyat Indonesia menjadi bank yang paling banyak di pakai oleh beberapa e-commerce di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, Blibli, dan Bukalapak.

Pelanggan e-commerce yang memilih bank BRI untuk menjadi sarana pembayarannya mencapai 9,1 juta pelanggan. Tokopedia menjadi e-commerce dengan jumlah pembeli yang paling banyak, disusul dengan Shopee yang memilih untuk melakukan pembayaran via BRI.

Lanjutkan Membaca ↓