Sukses

Wall Street Bervariasi Usai Ada Pernyataan Perwakilan Dagang AS

Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi seiring pernyataan soal negosiasi perang dagang.

Liputan6.com, New York - Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi setelah perwakilan dagang AS Robert Lighthizer mengatakan, AS dan China masih kerja keras capai kesepakatan dagang.

Pada penutupan perdagangan saham Rabu (Kamis pagi WIB), indeks saham Dow Jones melemah 72 poin atau 0,27 persen ke posisi 25.985. Indeks saham S&P 500 susut 4 poin atau 0,14 persen ke posisi 2.789,90. Indeks saham Nasdaq menguat lima poin ke posisi 7.554.

Sentimen negosiasi dagang AS-China menjadi sorotan. Kepada kongres, Lighthizer mengatakan, kalau isu AS hadapi China sangat serius untuk diselesaikan dengan komitmen membeli lebih banyak barang AS dan perubahan struktural China.

Ini adalah komentar publik pertama dari pemimpin negosiator AS sejak Presiden AS Donald Trump menuturkan akan menunda penerapan kenaikan tarif impor barang China pada 1 Maret karena ada kemajuan dalam negosiasi.

"Ketika berita keluar dari Gedung Putih, kita seperti masih punya jalan, dan pelaku pasar optimistis. Kemudian tiba-tiba defensif," ujar Market Strategist Informa Financial Intelligence, Ryan Nauman, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (28/2/2019).

Wall street melemah sejak awal perdagangan setelah pertemuan kedua antara Presiden AS Donald Trump dan Pimpinan Korea Utara Kim Jong Un di Vietnam dan ketegangan antara India dan Pakistan.

Dari 11 sektor saham, enam sektor saham bergerak melemah. Sektor saham teknologi bebani wall street dengan turun 0,24 persen. Saham Microsoft Corp dan Intel Corp alami penurunan terbesar.

Adapun indeks saham S&P 500 alami penurunan terbesar lantaran harga minyak yang naik sehingga angkat sektor saham energi. Sektor saham tersebut naik 0,74 persen. Saham Exxon Mobil Corp dan Chevron Corp naik satu persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pimpinan The Fed Berikan Testimoni

Pimpinan the Federal Reserce Jerome Powell pun memberikan testinomi sebelum pertemuan komite the House Financial Service. Ia mengatakan, the federal Reserve akan bersabar untuk penyesuaian suku bunga.

Optimistme negosiasi perang dagang dan sinyal dovish dari the Federal Reserve atau bank sentral AS mendorong saham pada minggu-minggu ini.

Saham Mylan NV melemah 0,38 persen setelah sektor perawatan kesehatan alami kinerja laba kuartalan yang tak sesuai harapan. Selain itu, prediksi kinerja melemah pada 2019.

Sedangkan saham Best Buy Co naik 16,8 persen usai penjualan kuartalan toko atau ritel elektronik mengalahkan harapan analis. Perseroan juga mengumumkan menaikkan dividend an membeli kembali saham.

Investor sedang menunggu pengumuman produk domestik bruto (PDB) pada kuartal IV oleh Departemen Perdagangan. Pengumuman ini akan termasuk data-data perkiraan PDB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.