Sukses

PLN Beri Layanan Pasok Listrik Premium Ke Basarnas

Basarnas akan mendapatkan pasokan listrik dari 2 gardu induk yang berbeda sehingga sangat menjamin kehandalan suplai.

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memberikan layanan energize atau penyambungan listrik layanan Premium, kategori gold untuk Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) daya 2.550 kVA.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, pelanggan premium kategori Gold mendapatkan pasokan listrik dari 2 Gardu Induk yang berbeda. sehingga sangat menjamin kehandalan suplai listrik untuk Kantor Pusat Basarnas.

Layanan ini juga dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO) yang berfungsi memindahkan pasokan listrik ke sumber cadangan apabila sumber utama mengalami masalah.

"Listrik menjadi bagian yang sangat vital untuk operasional Search And Rescue (SAR) di kantor Basarnas karena terdapat ruang server dan data center yang butuh kehandalan listrik tinggi," kata Ikhsan, di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Untuk upgrade ke layanan Premium Gold, pelanggan hanya menambahkan Rp 105 per kWh dari pemakaian bulanannya. Selain layanan premium, PLN juga memiliki layanan Premium Ultra dimana pelanggan premium dilengkapi dengan UPS untuk menjamin kehandalan pasokan tanpa kedip.

Menurut Ikhsan, ‎sebagai bentuk total electricity solution, Basarnas juga menyerahkan pemeliharaan trafo miliknya kepada PLN. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan prioritas

"PLN akan total melayani kebutuhan listriknya. Basarnas fokus untuk operasi SAR, urusan listrik serahkan kepada PLN," ungkap Ikhsan.

‎Kepala Biro Umum Basarnas Riyadi mengapresiasi pelayanan dari PLN, sebab hanya dalam kurang dari sebulan dari permohonan, sekarang sudah nyala. Sehingga bertepatan dengan HUT Basarnas ke-47 yang akan diadakan tanggal 28 Februari 2019, sudah tidak perlu cemas lagi listrik akan kedip.

“Terima kasih atas gerak cepat PLN untuk melayani gedung ini dengan double Supply, ” tandasnya

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.