Sukses

Etihad Airways Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Mulai 4 Maret 2019

Para penumpang Etihad Airways dapat melakukan check-in di counter island D7 sampai dengan D13, terminal 3 Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Operasional maskapai penerbangan Etihad Airways akan pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkarang. Perpindahan ini berlangsung mulai Senin 4 Maret 2018.

Nantinya, para penumpang Etihad Airways dapat melakukan check-in di counter island D7 sampai dengan D13, terminal 3 Soekarno Hatta.

Pemindahan merupakan langkah PT Angkasa Pura II (Persero) terus memaksimalkan Terminal 3 . Saat ini sebagian besar penerbangan internasional sudah dilakukan dari Terminal 3.

“Berbagai persiapan telah dilakukan untuk perpindahan operasional maskapai Etihad Airways ini. Telah banyak kami melakukan perbaikan pelayanan, service kami harus menjawab kebutuhan setiap pengguna jasa,” jelas Febri, Senin(25/2/2019).

Senior Manager of Branch Communicatin & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) Febri Toga Simatupang menghimbau jika seiring pemindahan ini, para penumpang Etihad agar tiba di bandara dua jam lebih awal sebelum keberangkatan.

Dalam masa peralihan operasional ini, Angkasa Pura II mempersiapkan penyambutan dan turut serta membantu memberikan arahan kepada para penumpang. Diharapkan kepada para penumpang untuk selalu memperhatikan lokasi terminal yang tertera dalam tiket serta signage yang ada.

Dia mengatakan jika fasilitas yang tersedia di [Terminal 3]( 3883435 "") kini telah berkelas dunia. Contohnya mesin penanganan bagasi otomatis (baggage handling system/BHS) yang memiliki pendeteksi keamanan sampai level 5, mesin check-in mandiri, digital lounge, CCTV yang terpasang di 600 titik dan WiFi.

Kemudian soal konektivitas dari dan menuju Terminal 3. Saat ini telah tersedia mulai dari shuttle bus hingga skytrain yang siap mengantar penumpang dari satu terminal ke terminal lain di Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian dalam rangka menambah kenyamanan pagi para penumpang, Angkasa Pura II sedang membangun hotel transit yang berkapasitas 150 kamar hotel di sisi Barat Terminal 3 Internasional yang rencananya akan dioperasikan di tahun 2019 ini.

“Sedangkan hotel yang telah tersedia dan baru hadir 10 Agustus 2018 lalu. Baru-baru ini menyabet penghargaan bergengsi dari Booking.com yakni hotel kapsul. Mengusung brand Digital Airport Hotel, hotel di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini telah dapat mencuri perhatian wisatawan,” terang Febri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasional Srilankan Airlines Pindah ke Terminal 3

Per 31 Januari, SriLankan Airlines yang selama ini beroperasi di Terminal 2 akan berpindah ke Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Hal itu diumumkan PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami tengah bersiap menyambut perpindahan maskapai SriLankan Airlines yang rencananya akan berpindah operasional ke Terminal 3,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (30/1/2019).

Nantinya, SriLankan Airlines akan menempati counter check-in C5-C9. Oleh karena itu, para penumpang maskapai tersebut diharapkan agar memperhatikan tanda dan lokasi terminal yang tertera pada tiket.

Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara tersebut berharap, perpindahan SriLankan Airlines ini melengkapi pilihan pengguna jasa dalam memilih maskapai internasional yang telah menikmati kelengkapan fasilitas di Terminal 3.

Febri menjelaskan, terbang di Terminal 3 memang akan membuat para penumpang mendapatkan pengalaman tidak terlupakan. Berbagai kelengkapan dan kecanggihan fasilitas yang modern telah tersedia.

Mulai dari pelayanan customer servicecustomer service mobilebaggage handling systemimmigration autogate assistant, pengumpul trolleyairport helpermedical service assistance dan golf car assistant telah tersedia.

“Kedisiplinan para petugasnya pun semakin menunjukan perkembangan yang mengarah pada world class airport,” tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini