Gemparkan Oscar 2019, Lady Gaga Pakai Kalung Rp 420 Miliar

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 25 Feb 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 15:13 WIB
Lady Gaga

Liputan6.com, New York - Lady Gaga tampil begitu memukau dan menggemparkan publik dalam penampilannya pada acara Oscar 2019 yang di selenggarakan di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu Malam waktu setempat (24/2/2019).

Penampilannya memang selalu menarik perhatian. Kali ini, Lady Gaga memilih mengenakan strapless berwarna hitam yang begitu anggun rancangan Alexander McQueen dan ditambahkan sarung tangan kulit waran senada.

Namun ternyata, yang begitu menarik perhatian publik yaitu kalung berlian yang ia pakai.

Penyanyi "Shallow" ini mengenakan kalung Tiffany Yellow Diamond yang begitu ikonik. Kalung ini memiliki berat 128,54 karat. Sebelumnya, kalung ini dipakai oleh Audrey Hepburn dalam memainkan film "Breakfast at Tiffany's" pada 1961.

Dilansir pada laman Page Six, ternyata berlian kuning yang terdapat di kalung ini ditemukan di Tambang Kimberley, Afrika Selatan sejak 1877 atau saat ini berlian tersebut telah berusia 141 tahun. Berlian kuning ini juga menjadi salah satu berlian kuning terbesar yang pernah ditemukan. 

Kalung seharga USD 30 juta atau Rp 420 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.019) ini dikabarkan menjadi kalung termahal yang pernah dipakai sepanjang ajang Oscar berlangsung.

"Meskipun begitu banyak permata indah di dunia, namun hanya Tiffany Diamond saja lah yang benar-benar pas untuk Lady Gaga," ujar stylist Lady Gaga, Sandra Amador dan Tom Erebout.

2 dari 2 halaman

Mewahnya Gaun Saat Penghargaan Oscar 1955 dan 2014, Mana Lebih Mahal?

Cate Blanchett
Cate Blanchett (AP Photo)

Setelah Grace Kelly membuat gempar dengan memilih gaun hijau yang ia kenakan pada Oscar 1955, karena gaun ini telah digunakan sebelumnya pada pemutaran perdana The Country Girl di New York, Amerika Serikat. 

Selain itu, yang menjadi pusat perhatian lainya karena gaun hijau ini seharaga USD 4.000 atau setara Rp 56 juta (asumsi kurs Rp 14.014 per dolar AS).

Pada saat itu harga ini menjadi pusat perhatian dan perbincangan publik karena menjadi yang termahal pada masa itu. Namun, bagaimanakah harga gaun yang digunakan Oscar memasuki 2014 ? Manakah yang lebih termahal?

Ketika Edith Head mendesain gaun Kelly, itu dianggap sebagai gaun termahal yang pernah dibuat. Namun ternyata, gaun yang digunakan Cate Blanchett pada 2014 harganya 25 kali lebih mahal dari gaun mewah Kelly.

Gaun Armani Prive yang Cate Blanchett kenakan ini seharga USD 100 ribu atau setara Rp 1,4 miliar. Ternyata Cate Blanchett masih memiliki gaun lain yang harganya setara USD 100 ribu.

Pada 2014 lalu, Cate Blanchett mengenakan gaun ini dengan perhiasan Chopard yang membuat penampilan Blanchett menjadi USD 18,1 juta atau sekitar Rp 253,69 miliar.

Meskipun perhiasannya merupakan pinjaman tapi tetap saja itu harga yang sangat mahal.

Dulu saat Kelly mengenakan gaun termahalnya, ia memenangkan Oscar untuk kategori Aktris Terbaik pada 1955, dan ternyata pada 2014, saat Cate Blanchett mengenakan gaun mewah fantastisnya, ia juga memenangkan kategori sama.

Mungkin dengan gaun yang sangat mahal ke Oscar dapat membuat seorang aktris memenangkan kategori tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓