Sukses

KAI Pastikan Penjualan Tiket Kereta Lebaran Mulai Senin

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan akan mulai menjual tiket kereta api H-10 Lebaran dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI memastikan akan mulai menjual tiket kereta api H-10 Lebaran dalam waktu dekat. Perayaan Idul Fitri pada 2019 akan jatuh pada 5-6 Juni 2019.

"Nanti pada 25 Februari akan mulai dijual untuk tiket H-10 Lebaran," kata VP Public Relation KAI Agus Komarudin, saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (24/2/2019).

Dengan kata lain, untuk kereta api dengan keberangkatan 26 Mei 2019 akan mulai dijual pukul 00.01 WIB pada 25 Februari 2019.

"Itu untuk kereta reguler yang selama ini sudah dioperasikan," tegas Agus.

Sebelumnya, sekitar 90 hari lagi arus mudik Lebaran akan segera dimulai. Bagi yang yang hendak melakukan perjalanan menggunakan kereta api, kini tiket untuk mudik sebentar lagi sudah dapat dibeli.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, pihaknya kembali menjadi channel official PT KAI untuk penjualan tiket kereta pada 2019.

"Kita akan jadi channel official dari H-90 tapi kita belum dapat confirmation pastinya kapan. Tapi sudah dekat, minggu-minggu ini(tiket sudah dapat dibeli)," kata Gaery dalam acara konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 21 Februari 2019.

Dia mengungkapkan, untuk lebih memberikan layanan terbaik pada masa penjualan tiket kereta api untuk Lebaran, tiket.com memberikan promo potongan Rp. 30.000; yang mulai berlaku 18 hingga 24 Februari 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata ke Pangandaran Kini Bisa Naik Kereta Api dari Gambir

Sebelumnya, Siapa yang berencana traveling ke Pantai Pangandaran dan sekitarnya? Anda kini bisa menjangkau lokasi wisata di selatan Jawa Barat itu dengan naik kereta api dari Gambir ke Banjar.

Layanan terbaru Kereta Api Pangandaran itu mulai beroperasi pada Rabu 2 Januari 2019. Dilansir dari akun Instagram @kai121_, rute tersebut terdiri dari dua kelas, yakni eksekutif dan premium.

"Keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB dan dari Stasiun Banjar pukul 13.55 WIB," tulis akun resmi KAI itu.

Harga tiket mulai Rp 110 ribu untuk perjalanan kereta dari Gambir ke Banjar sekitar 8 jam. Tiket KA Pangandaran dapat dibeli mulai H-30 sebelum keberangkatan di #KAIAccess, laman kai.id, Contact Center 121, loket stasiun dan seluruh mitra penjualan tiket resmi KAI.

Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Pangandaran. Selain Pantai Pangandaran yang banyak menyediakan wahana air, Anda juga bisa menyusuri Pantai Batu Karas yang menyediakan warung makanan laut yang lesat. Bila ingin suasana lebih tenang, Anda bisa menyusuri Green Canyon di sana.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.