Tiket.com Siap Jadi Unicorn

Oleh Liputan6.com pada 21 Feb 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 23 Feb 2019, 14:14 WIB
Kembangkan Aplikasi Mobile, tiket.com Perkuat Divisi Teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Startup yang bergerak di industri travel dengan penjualan tiket yaitu Tiket.com bersiap akan menjadi salah satu unicorn di tahun ini. Unicorn adalah startup yang telah memiliki valuasi diatas USD 1 miliar atau setara dengan Rp 13,5 triliun. Saat ini Indonesia baru memiliki 4 unicorn yaitu Go-Jek, BukaLapak, Tokopedia dan Traveloka.

Co-Founder Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan jika tidak ada kendala, tahun ini dipastikan perusahaannya akan naik tingkat dari perusahaan start up menjadi perusahaan unicorn.

"Didoakan saja (tahun ini). Harusnya si iya. Kalau sesuai dengan target kita ya sudah pasti, tapi anything can happen," ujarnya saat ditemui di Hotel Artotel, Jl Sunda, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Sejauh ini, lanjutnya, tidak ada kendala untuk menuju ke arah peningkatan aset perusahaan ke tingkat unicorn. "(Kendalanya) itu cuma satu, orang harus transaksi di kita lebih banyak lagi," ujarnya sambil tertawa.

Gaery juga mengapresiasi dukungan dari pemerintah yang saat ini sangat positif terhadap perkembangan startup. Menurutnya, hal ini juga didorong dari bukti perusahaan startup teknologi menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi.

"Kalau kita sangat positif ya. I mean like (dibandingkan) 7-8 tahun yang lalu, sekarang sudah oke banget. Menurut saya si nothing to complain," ujarnya.

Dukungan positif bagi pertumbuhan dan perkembangan startup di Indonesia dinilai sangat berarti sebab hal itu secara tidak langsung ikut mendorong perekonomian ke arah lebih baik.

"kayaknya dari segi pemerintah juga sangat support, membuka tangan, membuka support juga dan mereka menganggap ini (startup) mendorong ekonomi Indonesia. jadi kita melihatnya kita sangat postif," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

2 of 3

Tahun Politik, Tiket.com Prediksi Masih Tetap Raup Untung Besar

Tiket.com
Branding tiket.com di dalam pesawat Citilink Indonesia.

Sebelumnya, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, tahun politik tidak akan menggangu industri travel online di tahun 2019. Sebaliknya, hajatan politik itu akan membawa peruntungan bagi perseroan.

"Pertumbuhan industri online saya rasa akan bagus ya di tahun ini. Banyaknya kompetitor juga akan baik berarti industri kita bagus. Apalagi di tahun politik," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Perhelatan pemilihan umum akan berdampak baik bagi industri travel online. Lantaran momen ini membawa banyak pesanan (order) terutama bagi Tiket.com sendiri. 

"Karena yang kami alami juga di 2014 itu pas tahun politik malah record breaking, pertumbuhanya tinggi. Jadi industri travel itu malah pertumbuhanya gede banget pas Pemilu karena Pemilu mobilisasi orang malah lebih banyak," ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia menekankan, tahun politik justru merupakan bonus bagi industri travel online termasuk bagi Tiket.com.

"Karena Pemilu mobilisasi orang malah lebih banyak seperti kirim-kirim orang, posko-posko perjuangan, dana kemanusiaan, dari segi caleg-calegnya. Kalau kami sih malah jadi bonus ya buat kita," tegasnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓