Sukses

Mau Jadi Miliarder? Lakukan 5 Hal Ini

Menjadi miliarder bukanlah hal yang mustahil. Ada sejumlah hal yang perlu diingat dan lakukan. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang pasti pernah bermimpi untuk menjadi seorang miliarder. Menjadi miliarder bukan suatu hal yang tidak mungkin, tapi dibutuhkan perjalanan yang cukup panjang dan terjal untuk menggapainya.

Menjadi seorang miliarder dibutuhkan dedikasi, semangat, dan kerja keras yang luar biasa tentu. Ini menjadi alasan kenapa banyak orang hanya bisa bermimpi menjadi miliarder.

Namun, jika Anda memiliki tekad yang bulat dan keinginan yang kuat, ini semua pasti dapat terwujud.

Tentunya Anda telah menemukan banyak artikel tentang bagaimana menjadi sukses bahkan bagaimana menjadi miliarder dalam periode singkat, tapi berikut ini merupakan tips dan langkah-langkah nyata yang dapat Anda lakukan untuk menjadi miliarder.

Mau tahu apa saja? Berikut lima hal yang akan menjadikan Anda seorang miliarder, seperti dikutip dari laman Entrepreneur:

1. Pertahankan selalu impian Anda

Meskipun mimpi Anda terasa begitu tinggi untuk menjadi seorang miliarder, tapi jangan merasa pesimistis. Tanamkan dalam pikiran,  mimpi itu dapat Anda wujudkan. Tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang mimpi dan tujuan Anda, tetaplah fokus untuk mewujudkannya saja.

Selain itu, pastikan ide bisnis yang Anda miliki unik untuk mempermudah mewujudkannya. Karena dari Bill Gates hingga Jeff Bezos, merupakan miliarder terkenal yang datang dengan beberapa ide unik.

Seperti, Bill Gates merupakan orang pertama yang membedakan bagaimana komputer pribadi dapat mengubah cara operasi bisnis, pendidikan, komunikasi dan hiburan akan terlihat seperti di masa depan.

Sementara Jeff Bezos, Pendiri Amazon memimpikan masa depan dengan pebisnis virtual dapat online dan mengoperasikan tugas bisnis.

Yang akan menawarkan berbagai pilihan bagi pelanggan dengan sedikit biaya operasi sehingga akan mengarah pada layanan lebih baik dan memuaskan. Oleh karena itu, percaya pada diri sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cintailah Pekerjaan yang Anda Kerjakan

Pastikan apapun yang dilakukan atau impikan adalah hal yang Anda sukai atau cintai. Jika itu bukan hal yang disukai, Anda tidak akan mungkin menjadi seorang miliarder.

Anda harus mengabdikan diri pada pekerjaan ini untuk berhasil sepenuhnya. Kerjakan sedemikian rupa seolah-olah Anda tidak memiliki rencana cadangan.

3. Jangan Pernah Takut Gagal

Takut akan kegagalan saat memulai bisnis memang sangat wajar, tapi janganlah berhenti karena ini. Semua kegagalan yang ada untuk mengajarkan Anda pelajaran seumur hidup dan menambah pengalaman.

Kegagalan ini nantinya akan membantu Anda ke depannya.  Anda akan bersyukur karena pernah mengalami kegagalan ini.

Ingatlah, suatu gagasan atau ide yang hebat membutuhkan waktu untuk mewujudkannya. Misal, James Dyson yang menemukan penyedot debu. Ia membutuhkan lebih dari 15 tahun dan lebih dari 5.100 prototipe gagal sebelum membuat produk tersebut jadi dan siap dijual di pasaran.

 

3 dari 3 halaman

4. Loyalitas Sangat Penting

Begitu Anda mulai bermimpi menjadi miliarder, ingatlah tidak seorang pun di dunia yang pernah mencapai kesuksesan sendiri tanpa bantuan orang lain. Menjalankan suatu ide yang besar dibutuhkan ketulusan, kepercayan, serta loyalitas seluruh tim.

Misal, Bill Gates tidak akan mampu membuat Microsoft sejaya saat ini tanpa bantuan yang tulus dari Steve Ballmer dan Paul Allen.

5. Kepuasan Pelanggan Prioritas Utama

Berdasarkan Forbes, 75 persen dari miliarder dunia telah mencapai posisi ini karena mereka menjual segala sesuatu yang diinginkan pelanggannya.

Untuk itu, tetaplah jadikan pelanggan sebagai prioritas utama. Ini akan membuat Anda, akan lebih mudah dan cepat untuk mewujudkan cita-cita menjadi seorang miliarder.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.