Sukses

PT PP Gandeng PGN untuk Memanfaatkan Lahan di Jakarta Pusat

PT PP menggandeng PGN dalam rangka pemanfaatan lahan milik BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) menggandeng PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) ‎dalam rangka pemanfaatan lahan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal tersebut tertuang dalam ‎Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh kedua pihak. 

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT PP, M Aprindy mengatakan, MoU tersebut merupakan acuan antara Perseroan dengan PGN untuk melaksanakan kemitraan strategis dan sinergi antar BUMN. Hal tersebut sesuai dengan yang telah diamanahkan oleh pemerintah.

"Ini dalam rangka kegiatan perencanaan dan persiapan kerjasama pengembangan usaha dan optimalisasi potensi lahan milik PGN yang berlokasi di Jakarta Pusat," ujar dia di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Aprindy memastikan, pemanfaatan ini akan tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Dengan ditandatanganinya MoU ‎ini, lanjut dia, maka diharapkan akan tercipta sinergi usaha (business to business) dengan prinsip yang saling ‎menguntungkan bagi kedua belah pihak.

‎"Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU ini, PT PP dan PGN akan membentuk tim kerja yang nantinya bersama-sama akan menganalisa kelayakan proyek dari sisi hukum, ekonomi ‎maupun teknis,” tandas dia.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT PP adalah salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang perencanaan dan konstruksi bangunan.

    PT PP

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

Video Terkini