Sukses

IHSG Bakal Perkasa, Cermati 7 Saham Pilihan

IHSG diperkirakan melaju positif pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melaju positif pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Laju IHSG diramal akan menutup hijau pada penutupan perdagangan hari ini.

Analis PT Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menjelaskan, optimisme pembicaraan dagang Amerika Serikat (AS)-China menjadi katalis yang menopang pergerakan indeks pada hari ini. Kendati begitu, ia masih memproyeksikan penguatan IHSG cukup cenderung terbatas hari ini.

"Dari dalam negeri, investor akan cenderung mencermati rilis laporan keuangan 2018 untuk beberapa emiten. Secara teknikal candlestick IHSG membentuk doji menunjukkan rentang pergerakan masih akan cukup terbatas dengan diperdagangkan pada level 6.479-6.548," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Dia menambahkan, untuk ke depannya, Pergerakan IHSG masih akan dipengaruhi sentimen global terkait kelanjutan negosiasi antara China dan AS.

Di sisi lain, Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi justru memprediksi penguatan IHSG cukup optimistis hari ini. Optimisme itu ditunjukan dengan kemungkinan IHSG bergerak hijau di kisaran 6478-6600.

Adapun saham yang dianjurkan hari ini menurut mereka ialah saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI). Kemudian saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Indika Energy Tbk (INDY), serta PT Wijaya Karya Tbk (WIKA),

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.