Sukses

Baznas Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan S1, Kamu Tertarik?

Kabar baik bagi kamu karena Baznas sedang membuka lowongan kerja terbaru hingga 8 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Tertarik berkarier di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)? Kabar baik bagi kamu karena Baznas sedang membuka lowongan kerja terbaru hingga 8 Maret 2019.

Kali ini, Baznas membuka kesempatan untuk berkontribusi menjadi bagian dari event Ramadhan BAZNAS 1440 H. Nantinya, kandidat yang terpilih akan ditempatkan di Jabodetabek.

Sekadar informasi, Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional. 

Lahirnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat semakin mengukuhkan peran Baznas sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Dalam UU tersebut, Baznas dinyatakan sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.

Dengan demikian, Baznas bersama Pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan: syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

Mengutip laman Baznas, Kamis (21/2/2019), berikut posisi yang disediakan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Relawan Ramadhan 2019

Penempatan Kerja: Jabodetabek

Posisi yang Disediakan:

1. Fundraising (FR)

2. Pendistribusian (PD)

3. Support (SR)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualifikasi

1. Muslim/Muslimah;

2. Usia maksimal 28 tahun;

3. Pendidikan minimal S1/Kuliah semester akhir/SMA berpengalaman diperbolehkan melamar;

4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;

5. Memiliki kemampuan administrasi (Ms. Office);

6. Jujur, displin, dan bertanggung jawab;

7. Aktif berjejaring sosial (Sosial Media).

3 dari 3 halaman

Tata Cara Pendaftaran

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini: http://bit.ly/BAZNAS1440H

Ingat, pendaftaran lowongan kerja hanya dibuka hingga 8 Maret 2019 pukul 12.00 WIB.

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini