Pemenang Lotere Ini Jual Rumah Mewahnya Senilai Rp 365 Miliar

Oleh Athika Rahma pada 24 Feb 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 24 Feb 2019, 22:00 WIB
Property Rumah
Perbesar
Ilustrasi Foto Property Rumah (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Eksekutif konstruksi asal California yang memenangkan lotere USD 180 juta atau Rp 2,5 triliun (asumsi kurs Rp 14.060 per dolar AS) menjual rumah mewahnya beserta properti seluas 350 hektare di San Bernardino County seharga USD 26 juta atau Rp 365,56 miliar.

Rick Knudsen, yang memenangkan lotere Mega Millions Agustus 2014 lalu, saat ini merencanakan proyek lain selain rumah chateu, peternakan kerbau dan restoran steak yang dia beli di Oak Glen, California, dilansir dari toptenrealestatedeals.com.

Dia mengatakan, dia sudah siap untuk pendekatan yang lebih rendah, dilansir dari The Scramento Bee.

"Saya tidak akan membeli rumah dengan boros lagi kali ini," ujar Rick Knudsen kepada majalah People, yang dikutip Minggu (24/2/2019).

"Saya hanya akan membeli lahan dan membuat rumah serta peternakan yang cukup untuk keluarga saja," ia menambahkan.

Setelah menang lotere yang dia beli seharga USD 5 atau Rp 70 ribu di toko serba ada dekat rumahnya, Knudson membeli rumah di California Selatan. Bangunan mewahnya itu memiliki luas 350 hektare lengkap dengan peternakan kerbau.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penampakan Rumah USD 26 Miliar Rick Knudsen

Property Rumah
Perbesar
Ilustrasi Foto Property Rumah (iStockphoto)

Di peternakannya terdapat 45 ekor kerbau, pondok untuk pengurus dan dua lumbung gandum; satu untuk peralatan beternak dan satu untuk penyimpanan jerami.

Daging kerbau di peternakan kemudian diolah menjadi steak dan disajikan di restoran steaknya, Knudson's Oak Glen Steakhouse and Saloon.

Dikenal sebagai Eagle Crest Mountain Estate, properti ini terletak di ketinggian 9,000 kaki dan memiliki pemandangan Little San Gorgonio dan puncak Gunung San Jacinto, serta Laut Salton dan Pulau Catalina.

Rumah ini memiliki lima kamar tidur, garasi dan carport seluas 4.100 meter persegi, elevator tiga lantai, teater 17 kursi lengkap dengan sound system merek George Lucas, gym dengan peralatan lengkap, gudang anggur, sumber air sendiri, internet ramah lingkungan dan sistem tenaga surya di seluruh rumah.

Dengan luas sekitar 16 ribu meter persegi, dapur rumah ini didesain dengan elegan dan bernilai seni tinggi. Kamar tidur utamanya saja memiliki geladak khusus dan jacuzzi.

Selain itu, terdapat pula apartemen satu kamar tidur dengan pintu masuk terpisah dan dapur lengkap. Di bawahnya terdapat dapur outdoor, dua kolam serta kebun apel.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓