Sukses

Top 3: Utang Prabowo vs Jokowi di Daftar Kekayaan

Total kekayaan Prabowo mencapai Rp 1,95 triliun dan Jokowi memiliki harta Rp 50,24 miliar. Berapa utangnya?

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor 02 Prabowo Subianto ternyata tidak memiliki utang sama sekali. Ini terlihat jika melihat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

LHKPN Prabowo pada 9 Agustus 2018 mengungkap, total harta kekayaannya mencapai Rp 1,95 triliun. Jumlah tersebut meningkat dari LHKPN 2014 yang mencapai Rp 1,6 triliun.

 

Pada bagian bawah LHKPN, selalu tercatat jumlah utang yang dimiliki. Utang Prabowo tercatat nol. Ini artinya, Prabowo berhasil melunasi utang sebesar Rp 500 juta dan USD 3,8 ribu yang tercatat ia miliki LHKPN tahun 2014.

Informasi mengenai besaran utang Prabowo dan Jokowi menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut 3 berita terpopuler di kanal Bisnis liputan6.com:

1. Prabowo Tak Punya Utang di Daftar Kekayaan, Jokowi?

Total harta kekayaan Prabowo mencapai Rp 1,95 triliun. Bila mengintip aset tanah dan bangunan Prabowo, mayoritas yang ia miliki berada di Bogor. Tanah Prabowo yang paling mahal berlokasi di Jakarta Selatan dengan nilai Rp 124,76 miliar.

Utang Prabowo dalam daftar kekayaan tercatatl nol. Sandiaga Uno tercatat punya utang Rp 340 miliar, walau kekayaannya lebih tinggi dari Prabowo, yakni Rp 4,7 triliun. Lalu bagaimana utang Jokowi dan Ma'ruf Amin?

Selengkapnya baca di sini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mau Kerja di LKPP? Cek Lowongan Kerja Terbarunya di Sini

Kabar baik bagi Anda yang lagi cari kerja, pasalnya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini,lowongan kerja dibuka dalam rangka mendukung kelancaran tugas unit organisasi Direktorat Perencanaan, Monitoring, dan Evaluasi pada Tahun Anggaran 2019. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 1 Maret 2019.

 

Mau tahu info lengkap posisi yang disediakan, uraian pekerjaan tiap posisi, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pengiriman dokumen lamaran mengenai lowongan kerja tersebut?

Selengkapnya baca di sini!

3 dari 3 halaman

3. Hutama Karya: Trans Sumatera Bisa Dilalui Lebaran Tahun Ini

Setelah selesaikan ruas tol Trans Jawa, pemerintah kebut pembangunan tol Trans Sumatera. PT Hutama Karya (Persero) selaku pelaksana proyek tol ini berjanji ruas tol Bakauheni-Palembang dapat dilalui Lebaran tahun ini.

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo menjelaskan, tol Trans Sumatera merupakan game changer. Nantinya, aktivitas perusahaan logistik akan lebih mudah dan cepat. Perjalanan yang tadinya memakan waktu 12 jam dapat dipangkas hingga menjadi 5 jam saja.

"Tol Trans Sumatera jalur Bakauheni-Palembang Insya Allah rampung tahun ini, bisa dilalui lebaran tahun ini. Yang tadinya 12 jam, jadi 5 jam saja, sangat singkat," paparnya dalam seminar BUMN sektor infrastruktur di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Selasa (19/02/2019).

Tol Trans Sumatera, yang memiliki panjang sekitar 2.700 kilometer membutuhkan investasi yang besar, yaitu sekitar Rp 250 triliun. Bintang juga menyampaikan ada beberapa ruas tol yang sudah beroperasi.

Selengkapnya baca di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.