Sukses

Ingin Tetap Aktif Bergerak di Kantor? Lakukan 5 Hal Ini

Lakukan 5 hal ini untuk menjaga kesehatan Anda di kantor

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda termasuk pekerja yang terus berkutat di balik meja kerja, pasti akan terasa sulit untuk tetap aktif bergerak bukan?

Jika iya, kurangilah untuk hanya berdiam diri di meja kerja Anda saja, karena ini sangat tidak baik bagi kesehatan.

Apakah Anda mau untuk hanya tidak berdiam diri saja di meja kerja? Untuk itu, lakukan lima hal ini untuk menjaga kesehatan Anda di kantor, seperti dikutip dari laman BBC, Selasa (2/4/2019): 

1. Lakukan Olahraga Ringan di Meja Kantor Anda

Bekerja tidak menjadi alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga. Anda tetap bisa berolahraga sambil bekerja, misal olahraga angkat beban yang ringan dari meja kerja dapat membantu Anda tetap aktif bergerak dan sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lakukanlah Stretching, atau Peregangan

Jangan hanya berdiam saja di meja kerja. Lakukanlah stretching untuk meregangkan persendian serta otot-otot tegang pada tubuh Anda setelah duduk lama seharian akibat bekerja.

3. Bangun dan Berjalanlah

Berjalan merupakan salah satu kunci untuk Anda tetap sehat dan aktif selama bekerja. Biasakanlah untuk menggunakan tangga dibanding lift jika Anda berada di lantai yang tidak terlalu tinggi.

3 dari 3 halaman

4. Rutinlah Berolahraga

Berolahraga rutin akan membantu Anda untuk menjaga stamina dan kesehatan selama lima hingga seminggu lelah bekerja. Usahakanlah untuk rutin berolahraga ringan di setiap weekend yang Anda miliki. 

5. Jadikanlah ini Suatu Kebiasaan

Lakukan dan terapkanlah empat kebiasaan di atas menjadi suatu kebiasaan Anda, seperti ketika Anda gila bekerja. Ini akan dapat menjaga kesehatan Anda selalu dan tetap aktif selama bekerja di kantor.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.