Rekrutmen PPPK Tahap II Bakal Digelar Mei

Oleh Bawono Yadika pada 18 Feb 2019, 13:51 WIB
Peserta CPNS di Jakarta Barat

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan akan menggelar rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahap II dalam waktu dekat. Adapun rekrutmen PPPK tahap I resmi ditutup pada Minggu (17/2/2019).

Menteri PANRB Syafruddin mengungkapkan, rekrutmen PPPK tahap II akan dilaksanakan pada Mei 2019. Seperti diketahui, rekrutmen PPPK tahap I dibuka untuk Guru, Dosen, Penyuluh Petani, dan juga Tenaga Kesehatan.

"Nanti ada lagi pendaftaran PPPK dibuka Mei. Nanti kita akan adakan lagi kan formasi umum juga belum kita buka seperti diaspora dan beberapa fungsi teknis lainnya," jelas dia di Gedung Kementerian PANRB, Senin (18/2/2019).

Untuk rekrutmen PPPK pada tahap I, ia mengaku cukup senang dengan pendaftar yang menyentuh 100 ribu orang. Pasalnya pendaftaran PPPK tahap I ini berpotensi mencapai 150 ribu orang.

"Iya kan nanti PPPK tahap II, jadi bisa daftar lagi. Itu juga formasi umumnya kan belum dibuka," ungkap dia.

Ia pun memastikan, pemerintah akan melakukan tes PPPK tahap I sesuai dari jadwal yang telah ditentukan dan tidak akan molor.

"Kemudian on the track waktunya tetap 22 dan 23 Februari akan dilaksanakan test. Kira-kira akhir bulan ini sudah bisa diumumkan," jelas dia.

2 of 2

Rekrutmen PPPK Tahap I Sentuh 100 Ribu Pendaftar

Banner Infografis Seleksi Pegawai PPPK 2019
Banner Infografis Seleksi Pegawai PPPK 2019. (Liputan6.com/Triyasni)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) menyentuh 100 ribu pendaftar. Pendaftaran PPPK resmi ditutup pada Minggu (17/2/2019).

Menteri PANRB Syafruddin menjelaskan, rekrutmen PPPK tahap I ini dibuka untuk guru, dosen, penyuluh petani, dan juga tenaga kesehatan. Itu belum termasuk formasi umum seperti diaspora dan beberapa fungsi teknis lainnya.

"PPPK tadi malam sudah ditutup, tapi saya kurang tahu data terakhir namun dapat informasi sudah 100 ribu pendaftar," ujar dia di Gedung Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Tak hanya itu, dia juga menyebutkan, pemerintah akan menggelar tes seleski PPPK sesuai dari jadwal yang telah ditentukan dan dipastikan tidak akan molor.

"Kemudian on the track waktunya tetap 22 dan 23 Februari akan dilaksanakan test. Kira-kira akhir bulan ini sudah bisa diumumkan," jelas dia.

Sebagai informasi saja, usai rekrutmen PPPK tahap I selesai, Kementerian PANRB memastikan akan menggelar rekrutmen PPPK tahap II yang diperkirakan berlangsung pada Mei 2019.

Lanjutkan Membaca ↓