Sukses

8 Tipe Anak Kos, Kamu yang Mana?

Berikut tipe-tipe anak kos, kamu yang mana?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu salah satu dari sekian banyak anak kos? Bagaimana menurutmu hidup menjadi anak kos? Apakah menyenangkan?

Tentu saja, tinggal bersama orangtua sepertinya jauh lebih menyenangkan ketimbang tinggal sendiri dan menjadi anak kos. Sebab, hidupmu kini diatur oleh dirimu sendiri. Kamu harus jadi lebih mandiri dan bertanggung jawab sepenuhnya atas diri sendiri.

Berbicara tentang anak kos, ada satu fakta unik yaitu tentang tipe anak kos zaman sekarang. Tipe anak kos ini sangat beranekaragam. Ada yang baik, ramah, jahat, sinis, kaya, sederhana, malas, dan rajin.

Dalam menjalin hubungan pertemanan sesama anak kos, sudah pasti kamu akan menemukan tipe di atas. Namun, ada tipe anak kos yang sudah pasti kamu temukan di mana pun berada.

Lalu, kamu tipe yang mana? Berikut tipe-tipe anak kos, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Anak Kos yang Malas

Sifat malas memang seolah hinggap di semua orang. Terasa sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini.

Ketika jadi anak kos, pasti ada saja anak yang malas. Meskipun pembagian jadwal bersih kos-kosan sudah ada, namun dia tetap tidak mau membantu karena kemalasannya.

Bahkan ada juga yang malas untuk membersihkan peralatan makannya sendiri. Wah, kalau sudah begini, memang sudah keterlaluan. Tak heran bila kamarnya berantakan dan banyak barang-barang kotor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Anak Kos yang Tidak Suka Kotor

Tipe yang satu ini merupakan kebalikan dari tipe di atas. Tipe lumayan sering dijumpai, khususnya untuk anak kos wanita.

Namun jangan salah, ada kok pria yang tidak suka dengan yang kotor-kotor. Anak kos dengan tipe ini patut diacungi jempol.

Sebab, semua peralatan di kamarnya pasti tertata rapi sesuai dengan tempatnya. Ketika ia melihat lantai kamarnya kotor, sudah pasti ia langsung membersihkannya.

3 dari 8 halaman

3. Tipe yang Suka Ngatur

Tipe ini juga sangat sering dijumpai. Baik pria maupun wanita, keduanya sama saja. Sifat mengatur ini timbul karena mungkin dirinya dianggap sebagai tangan kanan pemilik kos. Sehingga, ia bertingkah sesuka hati dan suka mengatur teman kosnya yang lain. Sifat ini tentu saja tidak baik.

Mengapa? Kamu bisa bayangkan dong bagaimana rasanya diatur untuk ini dan itu. Pasti akan terasa menyebalkan, bukan?

Tapi jika itu untuk kebaikan bersama, seperti agar kebersihan tempat kos terjaga, lalu kerukunan antar penghuni kos terjamin, maka sah-sah saja dan itu merupakan hal positif.

4 dari 8 halaman

4. Tipe yang Pendiam

Karakter manusia ada dua, yaitu introvert dan extrovert. Keduanya sangat berbanding terbalik. Dimana introvert sangatlah pendiam, sedangkan extrovert sangat aktif.

Sifat pendiam ini juga banyak ditemui. Ada saja anak kos yang sulit bergabung dengan anak kos yang lainnya. Satu rumah saja sulit sekali sapa-menyapa, bagaimana kalau di lingkungan kampus, ya?

5 dari 8 halaman

5. Anak Kos yang Kocak

Memiliki teman kos yang kocak alias lucu tentu saja sangat menyenangkan. Sebab, kehadiran orang tersebut dapat mencairkan suasana.

Lingkungan di rumah kos juga akan terasa aman, tenteram, dan damai karena kehadiran dirinya. Tipe anak kos yang satu ini sangatlah disenangi oleh banyak orang.

Maka tak heran jika anak kos tipe ini memiliki teman yang banyak. Sayangnya, terkadang keramaiannya membuat suasana bising dan menyebalkan jika kita sedang ini ketenangan.

6 dari 8 halaman

6. Tipe Pemarah

Sama seperti tipe yang suka mengatur, tipe pemarah ini juga sangat menyebalkan. Tipe ini pastinya sangat tidak disukai oleh teman-temannya.

Bagaimana tidak, tipe ini tidak bisa diajak bercanda. Apa saja yang dilakukan dibawa serius, hingga akhirnya membuat dirinya cepat marah. Padahal tujuan utamanya untuk bercanda, tiba-tiba jadi menegangkan karena sifat pemarahnya.

7 dari 8 halaman

7. Anak Kos yang Dijadikan Teman Curhat

Setiap manusia membutuhkan teman untuk saling berbagi cerita. Dalam menjalani kehidupan sebagai anak kos, tipe ini juga sering ditemukan. Entah bagaimana caranya, kamu pasti akan menemukan seseorang yang pas denganmu.

Teman yang dapat mendengarkan segala keluh-kesahmu setiap hari. Tipe yang seperti ini haruslah penyabar, lembut, bijaksana, dan mau menjadi pendengar yang baik.

8 dari 8 halaman

8. Tipe yang Pelitnya Kebangetan

Hidup menjadi anak kos memang menuntutmu harus mampu mengatur keuangan dengan baik. Namun, bukan berarti harus menonjolkan sifat pelit.

Ada saja anak kos yang sangat sulit untuk meminjamkan uang kepada temannya. Parahnya, ia juga sangat pelit terhadap dirinya sendiri. Benar-benar kebangetan, ya?

Jadilah Diri Sendiri yang Tidak Merugikan Orang Lain

Itulah tipe anak kos yang pasti sering ditemui di mana pun berada. Dari delapan tipe di atas, manakah yang termasuk sifatmu? Silahkan jawab sendiri dalam hati. Namun dari semua itu, yang terpenting adalah menjadi diri sendiri dan merugikan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.