Sukses

Top 3: Siapa Lebih Kaya antara Jokowi vs Prabowo

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Pada Minggu malam ini, Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akan kembali dihadapkan pada Debat Capres Kedua.

Sebagai Petahanan, Jokowi selama ini sudah dikenal sebagai pengusaha. Demikian pula Prabowo. Keduanya memiliki kekayaan tak sedikit. Ini berdasarkan pada laporan harta kekayaan dari para capres yang berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Artikel tentang kekayaan Prabowo dan Jokowi menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (17/2/2019)

1. Jokowi vs Prabowo, Siapa yang Lebih Kaya?

Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan kembali bertemu dalam debat capres yang membahas soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup pada Minggu 17 Februari 2019.

Sebelum menyimak debat capres 2019 terkait bidang ekonomi, mari menengok harta kekayaan dari Jokowi dan Prabowo.

Berikut gambaran harta kekayaan dari para capres yang berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Berita selengkapnya

2. Sering Jadi Amunisi Prabowo, Rasio Utang RI Ternyata Terendah No.2 di ASEAN

Isu banyaknya utang Indonesia kembali marak menjelang debat pilpres 2019 kedua. Calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto sudah memakai isu ini dan menyebut Sri Mulyani sebagai Menteri Pencetak Uang.

Utang Indonesia memang naik secara rasio terhadap GDP pada era Presiden Jokowi. Menurut data Global Finance per Desember 2018, rasio utang Indonesia pada GDP sudah mendekati 30 persen.

Berita selengkapnya

3. Dipijit Menteri Basuki, Susi Pudjiastuti Tertawa Senang

Kekompakan menteri Presiden Jokowi kerap kali terjadi dalam pertemuan-pertemuan yang bersifat formal dan non formal. Kali ini, giliran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang mendapat perhatian.

Dalam foto yang diperoleh merdeka.com, nampak Menteri Basuki tengah memijat kaki Menteri Susi saat berada di suatu ruangan. Menteri Susi lantas tertawa lebar mendapat perlakuan Menteri Basuki.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP, Lily Aprilya Pregiwati, mengatakan ruangan tersebut merupakan ruang tunggu Bandara Fatmawati, Bengkulu. "(Foto) Ini Ibu (Menteri Susi) di VIP room Bandara Fatmawati," ujarnya kepada merdeka.com, Jakarta, pada Jumat 15 Febuari 2019.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini