Sukses

Wajib Coba, Hiburan Penghilang Stres yang Bisa Dilakukan di Rumah

Berikut cara menghilangkan stres dengan cara unik tanpa harus mengeluarkan budget yang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja masalah yang datang di kehidupan. Rutinitas yang Anda lakukan sehari-hari bisa membuat cemas dan stres. Mulai dari masalah di tempat kerja, bertengkar dengan teman, atau bahkan masalah keluarga yang sangat membuat stres.

Dikutip dari TunaiKita, berikut cara menghilangkan stres dengan cara unik tanpa harus mengeluarkan budget yang banyak. Seperti apa? Simak, yuk!

1. Bermain dengan hewan peliharaan 

Membelai, memeluk, atau menyentuh hewan dengan penuh kasih sayang dapat dengan cepat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin, untuk menenangkan dan membuat Anda rileks ketika sedang merasa setres. Anda juga bisa meluapkan segala unek-unek yang Anda rasakan ke hewan peliharaan Anda.

Bermain dengan hewan peliharaan dapat meningkatkan mood Anda, menekan kadar depresi, juga menurunkan tekanan darah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Berendam air hangat

Berendam air hangat juga bisa menjadi salah satu penghilang stres yang dapat Anda coba. Menurut penelitian, bahwa berendam air hangat dapat memicu respon relaksasi tubuh yang membantu menekan tingkat hormon pemicu stres. Efek relaksasi akan sangat terasa jika anda menambahkan lilin aromaterapi dan alunan musik yang tenang.

Jika tidak ingin berendam, Anda cukup merendam kaki ke dalam air hangat yang sudah dituangkan minyak rempah atau aromaterapi. Selamat mencoba!

3 dari 5 halaman

3. Menari

Menari bisa jadi salah satu alternatif untuk Anda yang ingin meluapkan kepenatan yang ada di kepala. Mengistirahatkan mental dan fisik dengan menari dapat menjadi penyelamat mood buruk. Pasang musik di kamar Anda, ikut bernyanyi, dan mulailah menari.

4 dari 5 halaman

4. Main game

Jika Anda seorang gamer, ini salah satu cara penghilang stres untuk Anda. Pasalnya, selain budget minim, bermain game baik online maupun offline membuat semua beban yang ada dipikiran Anda perlahan akan hilang. Tapi jangan sampai bermain game membuat Anda lupa waktu, ya!

5 dari 5 halaman

5. Tertawa

Lakukan hal apapun yang dapat membuat Anda tertawa, seperti menonton serial komedi favorit, menonton video-video lucu, membaca cerita lucu, atau mengingat hal-hal konyol yang pernah Anda lalui. Itu akan mengurangi beban dipikiran dan membantu melupakan semua masalah yang membuat pikiran Anda penat.

Jadi bagaimana? Apakah Anda berniat untuk membuktikan bahwa hiburan tak perlu mahal, kan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini