Sukses

6 Es Krim dengan Rasa Paling Unik di Dunia, Berani Coba?

Berikut beberapa rasa es krim yang paling unik di dunia

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tahu panganan dingin dan manis yang pastinya semua orang suka, dari mulai anak kecil hingga dewasa. Yap betul, Es krim! Umumnya, rasa-rasa es krim hanyalah rasa vanila, cokelat, dan strawberry.

Jika Anda memang pencinta kuliner sejati, tidak mungkin hanya berhenti pada rasa-rasa yang disebutkan tadi. Anda akan merasa tertantang dengan rasa-rasa es krim yang tidak biasa ini. Berani mencobanya?

Dikutip dari TunaiKita, berikut beberapa rasa es krim yang paling unik di dunia:

1. Es krim rasa bawang putih

Es krim ini berasal dari Michi no Eki, Desa Singgo yang berada di Perfektur Aomori. Es krim ini diberi nama “Drakula” karena bawang putih merupakan makanan yang dibenci oleh makhluk penghisap darah tersebut.

Kuatnya rasa bawang putih yang ada pada es krim membuat pihak distributornya sendiri memberikan peringatan yang ada pada packing. Untuk orang dewasa, hanya boleh mengonsumsi es krim ini satu cup saja per hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Es krim rasa telur buaya

Di Filipina, selain Balut penganan aneh dan ekstrim yang terbuat dari telur ayam yang hampir akan menetas. Ada juga, lho, es krim dengan rasa unik yang bisa Anda coba.

Kalau mencampur telur ayam ke dalam adonan es krim, masih bisa dikatakan normal walaupun agak aneh. Bagaimana jika telur buaya yang menjadi bahan campuran untuk adonan es krim? Aneh bukan? Penasaran? Anda bisa mencobanya di Davao Crocodile Park di Filipina.

3 dari 6 halaman

3. Es krim rasa ASI

ASI memang sudah tidak diragukan lagi karena banyaknya manfaat yang terkandung. Bagaimana kalau ASI menjadi bahan utama es krim?

Seorang ibu bernama Victoria Hiley memang sengaja mendonasikan ASI-nya untuk kedai es krim ini. Menurut orang-orang yang pernah mencoba, es krim ini rasanya enak. Apakah Anda berani?

4 dari 6 halaman

4. Es krim rasa wasabi

Apa rasanya jika wasabi dijadikan bahan utama dari es krim? Wasabi yang biasanya menjadi makanan pendamping sushi.

Di Jepang, Anda bisa mencoba rasa menyengat dari wasabi dalam bentuk es krim. Anda bisa menemukannya di prefektur Nagano, tepatnya di kebun Azumino.

5 dari 6 halaman

5. Es krim rasa ubur-ubur

Masih dari Jepang, tepatnya di salah satu lokasi Kamo Aquarium yang berlokasi di Tsuruoka, perfektur Yamagata. Terkenal dengan hidangan ubur-uburnya yang dijadikan sebagai dessert, yakni es krim ubur-ubur. Menarik untuk dicoba bukan?

6 dari 6 halaman

6. Es krim rasa sangat pedas yang bisa membakar mulut

Berpusat di kota New York, es krim ini diracik dengan bahan-bahan yang super pedas, seperti wasabi, sriracha, dan bubuk cabai ke dalam adonan. Ekstrem dan unik bukan? Anda berani mencoba rasakan sensasi ‘terbakar’ di mulut?

Nah, itu tadi beberapa es krim dengan rasa aneh yang bisa Anda coba. Memang es krim ini mungkin susah dicari di Indonesia. Tetapi jika Anda memang pencinta kuliner sejati khususnya kuliner ekstrem, jangan lupa untuk simpan ke draf es krim yang harus kamu coba saat kamu travelling nanti. Es krim mana yang ingin Anda coba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.