Penjualan Bunga Mawar di Pasar Rawa Belong Melonjak di Hari Valentine

Oleh Athika Rahma pada 14 Feb 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2019, 11:16 WIB
Pasar Bunga Rawa Belong. Liputan6.com/Athika Rahma

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2019, membuat sejumlah pedagang bunga di Pasar Bunga Rawa Belong kebanjiran pembeli. Permintaan bunga segar meningkat hingga 2-3 kali lipat dari hari biasa.

Rofi (23), pedagang bunga mawar mengaku lapaknya diburu pembeli sejak dua hingga tiga hari menjelang Valentine. Ini terutama untuk bunga mawar.

Dia menjual bunga mawar dengan harga bervariasi per bucket. Jika biasanya Rp 70 ribu per bucket, menjelang Valentine harganya naik menjadi Rp 90 ribu per bucket. Khusus untuk mawar merah, harganya bisa mencapai Rp 100 ribu per bucket.

"Untuk mawar kita naik biasanya Rp 70 ribu jadi Rp 90 ribu. Kalau mawar merah jadi Rp 100 ribu karena banyak yang pesan," ujarnya kepada Liputan6.com di Pasar Rawa Belong, Kamis (14/2/2019).

Rofi mengungkapkan jika permintaan pasar akan bunga segar cenderung stabil, hampir sama seperti Valentine tahun lalu. Namun, ia tidak dapat memastikan jumlahnya. Yang jelas, ia tidak begitu merasakan perbedaan omzet yang signifikan.

Dia tidak dapat memperkirakan hingga kapan bunga jualannya bakal ludes terjual. Berkaca dari tahun lalu, ketahanan permintaan bunga hanya sampai pada hari H Valentine.

"Sekarang nggak tahu sampai kapan datang pesanan. Kalau kemarin sih cuma sampai hari Valentinenya aja," ungkapnya.

2 of 2

Intip Hadiah Valentine Mewah ala Selebritas

Valentine
Ilustrasi Foto Hari Kasih Sayang (Valentine Day). (iStockphoto)

Bunga, cokelat dan perhiasan adalah hal umum yang orang-orang berikan pada pasangan saat hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari. Setiap orang memiliki caranya sendiri mengekspresikan cinta mereka pada pasangan.

Termasuk untuk para miliarder. Bukan bunga atau cokelat, para orang super kaya yang juga berprofesi sebagai selebritas ini menyiapkan sesuatu yang lebih dan tentu saja bernilai miliaran rupiah. Dilansir dari CNBC Make It, Kamis (14/2/2019), berikut daftar lengkapnya:

1. Dinding Mawar - Kanye West

Sebagai rapper terkenal, Kanye West tentu memiliki harta berlimpah. Kanye menghadiahkan dinding berisi mawar yang sengaja dibuatnya untuk Kim Kardashian-West.

Dinding Mawar atau Wall of Rose itu dikabarkan berkisar USD 2.395-USD 100.000 atau sekitar Rp 33,67 juta hingga Rp 1,4 miliar (asumsi kurs Rp 14.062 per dolar AS.

Uang sebanyak itu mungkin bisa digunakan untuk membeli rumah, membayar biaya sekolah anak dan jalan-jalan ke luar negeri, ya.

2. Rolls Royce custom - Cardi B

Pada Valentine 2017, Cardi B menghadiahkan satu set Rolls Royce yang dapat dikustomisasi kepada suaminya. Mobil bergengsi itu berkisar antara USD 450 ribu hingga USD 600 ribu, atau sekitar Rp 6,32 hingga Rp 8,43 miliar.

3. Giant cheese wheel atau roda keju raksasa - John Legend

Penyanyi populer John Legend tampaknya begitu memahami makanan favorit istrinya, Chrissy Teigen. Chrissy memang terkenal sebagai wanita yang suka menciptakan resep masakan unik dan populer. John Legend menghadiahkannya keju raksasa seharga USD 2.500 atau sekitar Rp 35,15 juta saat Valentine.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by