Sukses

Ingin Bahagia? Lakukan 4 Hal Ini dengan Uang Anda

Bagaimankah uang dapat membawa kebahagian yang hakiki bagi Anda, berikut tipsnya:

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semuanya pernah mendengar bahwa uang tidak akan bisa membeli kebahagiaan. Kebahagian yang dimaksud adalah kebahagian yang hakiki, yang tidak semu, abadi dan tidak pernah lekang oleh waktu.

Meskipun dengan adanya uang dapat membuat Anda merasakan kebahagian, tapi kebahagiaan itu semu seperti membeli sesuatu yang sangat disukai. Setelahnya, ketika Anda bosan dengan benda tersebut maka perasaan 'penyesalan' yang akan menggantikan kebahagian sementara.

Namun apakah Anda tau bahwa ada beberapa cara bagaimana dapat membuat kita bahagia sesungguhnya? Mau tau hal-hal apa sajakah itu? Berikut adalah 4 hal yang dapat uang lakukan agar membuat kita merasakan bahagia yang sesungguhnya:

1. Gunakanlah untuk Beramal

Beramalah, membagikan uang Anda kepada orang lain akan jauh lebih membuat Anda bahagia dibanding harus membelanjakannya. Anda dapat membagikan uang Anda kepada orang tua, saudara, bahkan orang-orang yang lebih membutuhkan.

Mungkin hal ini akan berlawanan dengan pemikiran Anda, namun percayalah beramal kepada orang lain tidak akan membuat Anda miskin, malah akan membuat Anda semakin kaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gunakanlah untuk Membeli Kebutuhan Mendasar

Kebahagaian yang sesungguhnya yaitu Anda tidak akan merasakan kekurangan dari kebutuhan mendasar yang ada.

Untuk itu, maka gunakanlah uang Anda untuk membeli hal-hal mendasar yang dibutuhkan dibanding harus membeli benda mewah yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

3. Gunakanlah untuk Melunasi Semua Utang

Bahagia yang sesungguhnya yaitu, terbebas dari lilitan utang yang ada. Perbaikilah keuangan Anda, dan berusahalah keluar dari lilitan hutang yang ada maka kebahagian hakiki akan Anda dapatkan dari adanya uang.

Jika Anda masih terlilit utang, sama saja artinya Anda belum tau bagaiman uang dapat membeli kebahagiaan yang hakiki.

3 dari 3 halaman

4. Gunakan Uang Anda untuk Hal-Hal yang Lebih Bijak

Hal terakhir yang bisa uang lakukan untuk mendapatkan kebahagian yang hakiki yaitu dengan cara menggunakannya untuk hal-hal yang lebih bijak lagi. Misal, gunakan uang tersebut sebagai modal masa depan pendidikan anak Anda, melihatnya berhasil tentunya akan membuat kebahagian yang abadi bagi seumur hidup Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan uang yang dimiliki untuk kehidupan hari tua orang tua. Mulailah untuk berbakti pada orang tua Anda, karena tanpa mereka, keberhasilan dan uang yang Anda miliki tidak akan pernah ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.