Selain Coklat, Pilihan Makanan yang Bisa Jadi Rekomendasi di Hari Valentine

Oleh Fitriana Monica Sari pada 14 Feb 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2019, 19:15 WIB
Valentine

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang telah tiba. Di bulan yang penuh cinta dan identik dengan cokelat ini, banyak orang dari berbagai belahan dunia merayakannya dengan memberikan hadiah kepada orang tersayang.

Setiap pasangan, pasti memiliki cara sendiri memberikan hadiah untuk pasangannya di Hari Valentine. Mungkin bagi sebagian orang memberi pasangan hadiah cokelat sangat membosankan. Pasalnya hampir setiap perayaan Valentine pasti memberikan cokelat sebagai hadiah.

Untuk Anda yang merasa bosan memberikan cokelat di Hari Valentine, berikut rekomendasi makanan yang tidak kalah romantis yang bisa Anda berikan ke pasangan Anda, seperti dikutip dari TunaiKita:

1. Cupcake

Sambut Hari Valentine, Yuk Bikin Cupcake Bentuk Bunga
Memberikan setangkai atau buket bunga sudah biasa, kini saatnya merayakan Hari Valentine dengan cupcake. (Fimela.com/Nurwahyunan)

Kue manis yang mungil ini memang sangat lembut dan menggemaskan. Anda bisa berkreasi dengan memberikan hiasan-hiasan lucu bertema Valentine. Anda juga bisa menambahkan krim berwarna pink agar lebih terasa nuansa Valentine-nya.

2 of 10

2. Martabak

Martabak
Inovasi martabak manis membuat makanan ini tetap hits dan kekinian (Foto: Dok. Lakupon)

Anda bisa memberikan pasangan Anda martabak. Siapa sih orang Indonesia yang bisa menolak kelezatan martabak? Kudapan ini bisa Anda santap bersama pasangan di Hari Valentine. Anda bisa mengganti bahan makanan menjadi serba warna pink agar perayaan Valentine menjadi lebih terasa.

3 of 10

3. Salad Buah

resep
ilustrasi salad buah/copyright Unsplash/Dana DeVolk

Bagi Anda atau pasangan yang sedang menjalani diet, salad buah menjadi kado yang tepat. Sebab, jika Anda memberikan cokelat sudah pasti tidak akan dimakan, kan?

Kamu bisa kreasikan dengan buah-buahan berwarna merah, seperti semangka, strawberi, buah naga, dan sebagainya. Selain sehat, Anda mau makan sebanyak apapun tidak akan membuat berat badan naik.

4 of 10

4. Sandwich

cara membuat sandwich
(sumber: pixabay)

Gunakan alat pencetak roti berbentuk hati, kemudian Anda bisa berkreasi dengan memberi isian sandwich yang akan Anda buat. Seperti daging ham, telur, keju, daun selada dan tomat.

Ini bisa Anda jadikan sebagai hadiah Valentine untuk si dia. Akan sangat terasa romantis jika Anda membuatnya sendiri dan mengirimkannya langsung untuk makan siang pasangan Anda.

5 of 10

5. Pizza

resep pizza
ilustrasi resep pizza/copyright unsplash/Nicolás Perondi

Makanan terakhir yang bisa menggantikan posisi cokelat adalah pizza. Kamu juga bisa kreasikan dengan topping dan bentuk yang unik. Ini akan menjadi sangat menyenangkan untuk Anda dan pasangan.

6 of 10

6. Macaroon

cara membuat macaroon
(sumber: pixabay)

Makanan manis nan lembut ini cocok dijadikan hadiah Valentine dan menyantapnya bersama si dia. Jangan lupa membuatnya dengan membentuk hati sebagai tanda cinta Anda pada pasangan.

7 of 10

7. Heart Cake Pop

Heart Cake Pop (Foto: Flickr/Sweet Lauren Cakes)
Heart Cake Pop (Foto: Flickr/Sweet Lauren Cakes)

Cake imut dengan ukuran easy bite ini akan membuat pasangan Anda tidak bisa berhenti memakannya. Selain rasanya yang manis dan bikin nagih. Anda bisa merangkainya menjadi satu buket berisikan heart cake pop ini.

8 of 10

8. S'more Love

S'more Love (foto: etsy.com/thefavorbox)
S'more Love (foto: etsy.com/thefavorbox)

Camilan empuk ini bisa jadi kado andalan di Hari Valentine. Selain membuat Anda ketagihan bentuknya yang lucu membuat pasangan Anda makin sayang, lho. Jangan lupa campurkan marshmallow agar rasanya makin lembut.

9 of 10

9. Hot Chocolate

[Bintang] Selain Kopi, 4 Minuman Ini Juga Ampuh Hilangkan Kantuk
Cokelat panas. | via: veggieandthebeastfeast.com

Secangkir cokelat hangat bertabur marshmellow berbentuk hati sangat cocok untuk menemani Anda dan pasangan merayakan Valentine dinikmati pada malam hari. Sambil Anda mengobrol tentang masa indah selama kalian bersama.

10 of 10

10. Lava Cake

BAE by Socieaty
Chocolate Salted Egg Lava Cake BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/ Novi Nadya)

Kue lembut yang meleleh di mulut ini bisa membantu mencairkan hubungan Anda dengan si dia yang sedang tidak akur di Hari Valentine, lho. Bawakan lava cake ini ke dia dan katakan kepadanya kalau "Your lava is for him", sudah pasti akan membuat hatinya meleleh.

Itulah 10 makanan yang bisa Anda berikan dan nikmati bersama pasangan di Hari Valentine, makanan apapun yang dinikmati selama menikmatinya bersama orang terkasih akan jadi nikmat. Selamat mencoba!

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by