Bakal Beroperasi Maret, Berapa Harga Tiket MRT Jakarta?

Oleh Bawono Yadika pada 12 Feb 2019, 20:49 WIB
mrt jakarta

Liputan6.com, Jakarta Moda transportasi umum Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta ditargetkan segera beroperasi pada tahun ini. Tepatnya pada Maret 2019.

Lantas berapa harga tiket MRT Jakarta nantinya?

Manajemen mengungkapkan jika hingga kini masih membahas besaran tarif dengan pemerintah DKI Jakarta.

"Untuk harga tiket sendiri, masih dalam diskusi dengan pemerintah DKI. Jadi yang diusulkan 8.500 per 10 km mudah-mudahan bisa diresmikan dalam waktu dekat," ungkap Kepala Divisi Sekretaris MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Adapun untuk progres pembangunan MRT Jakarta, kini sudah mencapai 98,6 persen dan siap beroperasi secara komersial pada Maret ini.

Pada hari ini, untuk menyambut MRT Jakarta beroperasi secara komersial dalam waktu dekat, sejumlah Duta Besar Uni Eropa, influencer, artis, hingga masyarakat diberi kesempatan menjajal langsung moda transportasi bawah tanah tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, masyarakat senang dan tidak sabar untuk bisa menggunakan MRT Jakarta sebagai moda transportasi umum bagi kegiatan sehari-hari.

"Hari ini kami diajak untuk mencoba MRT Jakarta dengan rute Bundaran HI-Lebak Bulus. Jujur sangat menyenangkan karena hemat waktu. Mudah-mudahan tiketnya juga tidak mahal nantinya ya," jelas Ibu Yola (38). 

JOKOWI: TAK ADA YANG TAKUTI KECUALI ALLAH DALAM MEMIMPIN

Tutup Video
2 of 2

MRT Jakarta Diprediksi Layani 130 Ribu Penumpang Setiap Hari

(Foto: Liputan6.com/Bawono Y)
Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta diuji coba dengan rute stasiun Bundaran HI-Lebak bulus hingga kembali ke Bundaran HI (Foto:Liputan6.com/Bawono Y)

Duta Besar Uni Eropa, Influencer, hingga masyarakat dari kelompok Ibu PKK Kota Jakarta Selatan berkesempatan menjajal langsung moda transportasi umum Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta pada Selasa (12/2/2019) ini. Rute yang dijajal dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia-Lebak Bulus.

Kepala Divisi Sekretaris PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Muhammad Kamaluddin menuturkan, MRT Jakarta ditargetkan akan melayani 130 ribu penumpang setiap harinya.

"130 ribu orang per hari itu estimasi kami. Kemudian untuk transitnya ini sekali jalan bisa menampung sebanyak 1.900 orang," ungkap dia di Jakarta.

Dia menuturkan, dengan memakai MRT, rute Bundaran HI sampai Lebak Bulus hanya membutuhkan waktu 30 menit.

"30 menit, jadi kami bisa jamin dari Lebak Bulus sampai bundaran HI bisa ditempuh 30 menit dan hanya perlu waktu menunggu 5 menit saja," ujar dia.

Ia pun optimistis, MRT Jakarta akan beroperasi sesuai target yaitu pada Maret 2019 ini. "Progress sudah 98,6 persen, untuk operasional kami sudah tepat waktu menuju operasi komersial di Maret 2019," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait