Sukses

Ingin Rayakan Valentine dengan Murah? Ini 4 Triknya

Hari valentine tidak selalu harus dirayakan dengan sesuatu yang mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kasih sayang atau valentine's day menjadi ajang yang tepat bagi pasangan untuk membahagiakan satu sama lain.

Dimulai dari memberikan sebuket bunga, cokelat, menonton film di bioskop, dan bahkan tidak jarang bikin makan malam yang romantis dan mewah.

Hal ini tentunya akan menguras isi dompet Anda di pertengahan bulan bukan? Namun, jangan jadikan ini suatu alasan Anda tidak memberikan hadiah atau memperlakukan secara khusus pasangan.

Anda tetap dapat merayakan valentine dengan pasangan sekaligus menjaga isi dompet, mau tahu bagaimana caranya? Berikut adalah tips untuk Anda, seperti dikutip dari laman smartaboutmoney, :

1. Janganlah Terlalu Berlebihan

Anda boleh memberikan pasangan hadiah atau hal-hal istimewa pada saat hari valentine. Namun, janganlah terlalu berlebihan.

Jika Anda baru memiliki hubungan dengan pasangan maka bersikap sedikit perhitungan dengan pasangan tidak mengapa dibanding Anda harus menahan lapar setelah valentine berakhir, atau bahkan kehilangannya.

Namun, jika sudah lama menjalin hubungan dengan pasangan, maka terbukalah mengenai keuangan Anda agar pasangan pun mengerti dan tidak mengharapkan adanya hal yang spesial dari Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Jangan Berharap Berlebihan

Jika Anda telah mengetahui bagaimana keuangan pasangan,  janganlah berekspektasi jika dia akan memberikan hadiah yang istimewa di hari kasih sayang ini. Mulai untuk memahami keadaannya, dan terimalah keadaan yang ada.

3. Buatlah Sendiri Hadiah Spesial

Dibanding membelikan hadiah yang mahal, mulailah membuat hadiah spesial dengan tangan Anda sendiri.

Mulai dari video, kumpulan-kumpulan foto berdua dengan pasangan, membuat masakan atau kue spesial baginya. Selain murah, hal ini juga akan terasa lebih spesial karena Anda lah yang membuatnya sendiri.

4. Sebagai pengingat, Buatlah Anggaran Pengeluarannya!

Apapun yang Anda lakukan untuk merayakan valentine, buatlah anggaran pengeluaran Anda sebagai pengingat dan untuk mengetahui seberapa bujet yang tersisa jika Anda ingin memberikannnya hadiah.

Hal ini akan membantu hidup Anda aman setelah berakhirnya valentine. Pasangan akan senang, hidup Anda pun akan aman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.